Semarang (ANTARA) - GMedia menargetkan akan menggarap segmen internet rumah pada akhir 2019, sebagai salah satu pengembangan bisnis dan upaya meningkatkan jumlah pelanggan.

Direktur GMedia Priyo Suyono mengatakan hingga saat ini bisnis provider internet GMedia masih didominasi segmen corporate atau perusahaan dengan kontribusinya mencapai 70 persen dari total pelanggan yang ada.

"Tahun ini kami ingin menggarap segmen internet rumahan dengan layanan teknologi fiber optik," katanya.

Ia mengakui sebenarnya layanan internet untuk segmen rumahan sudah digarap oleh GMedia, namun teknologi yang diberikan masih menggunakan wireless atau belum dengan fiber optik.

"Fiber optik hadir untuk menyempurnakan produk yang ada. Targetnya sebelum akhir tahun sudah bisa meluncurkan produk internet fiber optik dan TV kabel untuk pelanggan rumahan. Kondisi itu seiring jaringan fiber optik dari GMedia sudah sampai Bawen dan Kendal," katanya.

Terkait jumlah pelanggan, lanjut Priyo, Gmedia menargetkan dengan layanan yang lebih baik lagi bisa mendongkrak dari yang sebelumnya 1.000 pelanggan menjadi 1.500 pelanggan. 

Bertepatan dengan dengan perayaan HUT ke-11 GMedia, mereka melaksanakan syukuran yang diisi dengan sejumlah kegiatan sosial di antaranya berbagi dan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan yang dilaksanakan di MG Setos Semarang, Senin (20/5).

Pada acara itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019 Kategori Online yang didukung oleh Gmedia. 

"Berkembangnya bisnis, bertambah pula jumlah keluarga Gmedia yang tadinya hanya belasan, kini ratusan. Sebuah proses yang terus berjalan semakin baik dengan style perusahaan yang tetap casual kekeluargaan," demikian Priyo.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024