Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, kembali menggelar laga uji coba untuk memastikan pemain yang menjalani seleksi layak diikat kontrak selama musim kompetisi Liga 3 Jateng.
     
Menurut Manajer Persiku Kudus Muhammad Bismarck di Kudus, Selasa, laga uji coba yang akan digelar Rabu (27/2) melawan Djarum Galakarya Kudus, merupakan laga uji coba ketiga setelah sebelumnya juga digelar laga uji melawan Tim Sepak Bola Djarum Galakarya Kudus dengan skor 2-2, Tim Sepak Bola Universitas Semarang yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Persiku Kudus.
     
Untuk laga kedua nanti, kata dia, selain menjadi pembuktian pemain seleksi, tentunya menjadi pertimbangan manajemen untuk mengikat para pemain selama musim kompetisi.
     
Pada laga uji coba tersebut, tidak hanya untuk pemain inti, melainkan juga untuk pemain lapis kedua.
     
Ia berharap para pemain seleksi tersebut benar-benar menunjukkan kemampuan terbaiknya.
     
Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus Subangkit menambahkan latihan yang diberikan kepada pemain seleksi masih menekankan pada pematangan taktik untuk menghadapi laga uji coba melawan Djarum Galakrya Kudus.
     
"Kekompakan serta penempatan posisi pemain juga masih menjadi perhatian utama, sehingga ketika dalam posisi serang maupun bertahan tidak ada kesalahan," ujarnya.
     
Terkait laga uji coba nanti, dia mengaku, belum mematok target.
     
Ia menganggap laga uji coba nanti sebagai bahan evaluasi terkait program latihan yang dijalani para pemain.
     
Apalagi, kata dia, hingga sekarang belum dibentuk kerangka tim secara utuh.
     
Hingga saat ini, jumlah pemain yang sudah diikat baru beberapa pemain, sedangkan jumlah pemain yang mengikuti seleksi mencapai puluhan pemain.
     
Pemain yang mengikuti seleksi tidak hanya dari pemain lokal Kudus, melainkan ada pemain dari luar daerah, seperti dari Jakarta, Manado, Blora, Rembang, Jember, serta Sidoarjo. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024