Semarang (Antaranews Jateng) - Mc Laren Club Indonesia (MCI) yang merupakan komunitas mobil Mc Laren menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta ke Semarang dengan menggunakan Pertamax Turbo sebagai pendukung performa kendaraan. 

Panjangnya perjalanan sejauh 437 KM tersebut, MCI mengawali titik keberangkatan dari Mal Plaza Senayan dan titik terakhir di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Sekretaris Jenderal MCI Eddy Winata mengatakan menggunakan Pertamax Turbo bukanlah sebuah pilihan tetapi memang menjadi kebutuhan karena Mc Laren merupakan tipe kendaraan supercar yang memiliki perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12), sehingga menggunakan Pertamax Turbo dengan RON 98 adalah keputusan yang tepat.

Eddy Winata mengaku dirinya dan tim merasa senang karena kota yang mereka singgahi (Kota Semarang,red.) ternyata telah menyediakan BBM untuk kendaraan yang mereka gunakan.

Memanfaatkan momentum tersebut, perwakilan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY Senior Sales Executive Retail Semarang Alam Kanda Winali memberikan apresiasi kepada MCI yang telah menjadi pelanggan setia Pertamax Turbo, bahan bakar kendaraan kelas supercar dan motor besar berteknologi tinggi.

Apresiasi diberikan secara simbolis dengan pengisian Pertamax Turbo secara gratis ke beberapa mobil peserta touring di SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung, Semarang pada minggu (10/2).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menambahkan bahwa momentum tersebut bagian dari upaya Pertamina untuk mendekatkan diri kepada pelanggan produk Pertamax Turbo. 

Andar mengatakan dengan berbagi pengalaman pelanggan menggunakan produk Pertamax Turbo, menjadi informasi berharga untuk pengembangan produk maupun pelayanan pertamina ke depan.

Pertamax Turbo, lanjut Andar, merupakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk terdahulunya yaitu Pertamax Plus. Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

"Bagi warga semarang yang ingin kendaraannya menghasilkan performa maksimal, dapat mengisi Pertamax Turbo di 12 lokasi SPBU yang tersebar di Kota Semarang," demikian Andar.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024