Jepara (Antaranews Jateng) - Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Itulah nasib yang dialami oleh Mufid, warga Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Mufid mengalami kelumpuhan sejak beberapa tahun lalu lantaran jatuh dari pohon kelapa. Sebelumnya Mufid bekerja serabutan untuk menghidupi keluarganya. 

Namun, karena jatuh dari pohon kelapa sehingga membuat dirinya lumpuh dan tidak dapat kembali bekerja. Selain tidak bekerja, sejak beberta tahun lalu Mufid juga ditinggalkan istrinya yang bekerja di luar daerah.

"Saat ini Pak Mufid tinggal bersama keluarga adiknya. Sang istri telah lama meninggalkan Pak Mufid untuk merantau dan tidak memberikan kabar," kata Raeshard Oktaviansa dari Sahabat Lestari dalam siaran persnya, Rabu.

Raeshard membesuk Mufid bersama artis Eddies Adellia dan Nur Hidayat, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jepara .

Raeshard, Eddies, dan Nur Hidayat menyempatkan mengunjungi sekaligus menghibur Mufid yang terbaring lemah di kasur. Sahabat Lestari memberi bantuan pesawat televisi yang memang diinginkan Mufid untuk menemaninya sehari-hari.

Pada hari yang sama, Sahabat Lestari memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp5 juta di Jepara.

Selain itu, pada Senin (4/2) juga menyerahkan bantuan kepada 58 keluarga korban angin puting beliung di Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Kabupaten.Demak.

Sahabat Lestari menurunkan tim penyelamat untuk membantu evakuasi warga serta menerjunkan ambulans untuk bersiaga jika ada warga yang membutuhkan kendaraan untuk berobat. ***




 

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024