Semarang (Antarajateng News) - Program Bina Lingkungan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Semarang menyentuh renovasi Balai RT 05/RW 04 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang yang setiap pesta demokrasi menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

   Sekretaris Panitia Renovasi Balai RT 05 Hadiyanto, S.H. di Semarang, Minggu, menjelaskan bahwa bedah balai pertemuan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp55 juta. Anggaran ini berasal dari corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp46,2 juta, uang kas RT 05 sebesar Rp5 juta, dan sumbangan dari warga setempat.

   Penyerahan dana Program Bina Lingkungan PT Jasa Marga Cabang Semarang, kata Hadiyanto, oleh General Manager Yoga Tri Anggoro. Adapun rencana peresmiannya oleh Lurah Mangunharjo Yuliatun yang akan didampingi Ketua RW 04 Hendro Kelana.

   Hadiyanto yang pernah sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 07 mengatakan bahwa balai RT ini mampu menampung ratusan pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Walil Gubernur Jawa Tengah, 27 Juni 2018.

   Selain kerangka atap yang semula dari bahan kayu diganti baja dan kusen gendong yang bahan bakunya diganti dengan aluminium, sejumlah titik lampu dan stop kontak ditambah.

   "Apalagi, pada pemilu serentak, 17 April mendatang, jumlah surat suara ada lima jenis, kemungkinan besar penghitungan suaranya hingga malam hari," kata Hadiyanto yang juga Bendahara RT 05.

   Warga yang akan menyalurkan hak pilihnya di tempat itu, lanjut Hadiyanto, akan menerima lima surat suara, yaitu untuk Pemilu Presiden/Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Pemilu Anggota DPRD Kota Semarang.

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024