Jakarta (Antaranews Jateng) - Apple sudah lama tidak berkonsentrasi pada lini gawai iPod Touch, model terakhir yang beredar sekarang ini sudah berusia empat tahun.

Rancangan bodi iPod Touch juga tidak banyak berubah selama enam tahun ini.

Namun, tahun ini, Apple akan memperbarui iPod Touch, demikian seperti dilaporkan Phone Arena.

Kabar iPod baru ini berembus dari para pemasok yang datang ke CES 2019 di Amerika Serikat kemarin. Hanya saja, belum ada gambaran seperti apa iPod Touch generasi ketujuh nanti.

Diprediksi layar iPod Touch akan mengikuti tren ponsel yang semakin membesar ukurannya. iPod Touch yang sekarang beredar berukuran 4 inci.

Dari segi mesin, tentu Apple akan memberikan perbaikan.

Apple diperkirakan akan tetap mempertahankan jack untuk earphone ukuran 3,5 milimeter, sementara teknologi lain yang diharapkan ada di iPod Touch adalah fitur sidik jari Touch ID.

Selain kabar iPod Touch, Apple disebut bakal mengganti pengisi daya iPhone 2019 dengan USB tipe C, seperti di iPad Pro seri terbaru. Ponsel Android seri flagship juga umumnya menggunakan USB tipe C.

Apple juga akan memperbaiki fitur pengenal wajah Face ID serta memperkecil notch dan memasang tiga kamera belakang di penerus iPhone XR.

Trio iPhone 2019 dijadwalkan akan keluar pada acara tahunan Apple setiap September, begitu juga dengan iPod Touch generasi ketujuh.

Tapi, Apple bisa juga memperkenalkan iPod Touch terbaru saat WWDC pada Juni atau justru lebih awal, yaitu Maret bersamaan dengan AirPods, iPad Mini 5, dan pengisi daya AirPower charging pad.


Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024