Depok (Antaranews Jateng) - Di tengah kemudahan dan praktisnya belanja online, sensasi berbelanja secara offline ternyata masih tetap diminati sebagian besar orang. Salah satu faktor yang menyebabkan pasar retail offline bisa bertahan di tengah euforia belanja online adalah fungsi rekreatif dari pusat-pusat perbelanjaan, terutama yang menyasar kalangan keluarga.
 
“Fungsi rekreatif itu kami maknai sebagai bentuk kepedulian mengenai pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Sehingga, kami menghadirkan toko yang tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan fesyen secara individu, namun juga memenuhi kebutuhan gaya hidup seluruh anggota keluarga,” ujar Pelly Sianova, Advertising & Promotion Sr. Manager Centro Department Store pada saat pembukaan store baru Centro di Pesona Square Depok di Depok, Kamis. (20/12).
 
Sebagai kawasan penyangga Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Pelly menilai, Kota Depok merupakan pasar yang strategis untuk bisnis retail offline. 

“Sejak tahun 2006, antusiasme pengunjung Centro Department Store di Margo City Depok dapat dikatakan sangatlah tinggi. Terlebih di saat akhir pekan maupun momen-momen besar seperti Hari Raya. Untuk mengakomodir pengunjung yang kesulitan mengakses Margo City lantaran macet di akhir pekan, kami membuka cabang baru Centro di Pesona Square Depok,” ujarnya.
 
Guna memanjakan seluruh anggota keluarga, Centro memfasilitasi pengunjung dengan berbagai kemudahan seperti penyediaan stroller anak, kursi roda untuk pengunjung lansia, maupun area bermain di dalamnya. Hadir dengan konsep one-stop shopping, Pelly menegaskan Centro berkomitmen menghadirkan suatu area belanja yang mampu mengakomodir kebutuhan setiap anggota keluarga di satu lokasi.
 
Meskipun tetap fokus pada penjualan secara offline, Pelly menuturkan Centro telah mempersiapkan lini penjualan secara online. 

“Kami masih mempertimbangkan kesiapan infrastruktur, faktor-faktor pendukung, pengiriman, dan lainnya. Namun, kami tidak menutup mata terhadap perkembangan teknologi dan tren penjualan di masa mendatang. Sejauh ini, kami menggunakan sosial media untuk menyampaikan informasi promo dan iklan,” jelasnya.
 
Selain menyasar kalangan keluarga, lanjutnya, Centro juga menyasar kalangan komunitas fesyen di Depok, seperti komunitas Hijabers. “Saat ini, fesyen hijab telah berkembang pesat menjadi sebuah gaya hidup dan semakin banyak komunitas Hijabers yang memberikan semangat positf untuk wanita modern masa kini. Dengan kehadiran stan hijab corner ini, kami berharap potensi penjualan hijab akan semakin besar,” papar Pelly.
 
Rangkaian acara pembukaan gerai baru Centro di ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2018. Diantaranya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Hijab Model Hunt Competition yang akan berlangsung pada Sabtu 22 Desember 2018 dan malam final pada 29 Desember 2018. Serta, acara Zumba Kids Party yang akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2018 dengan total hadiah berupa voucher belanja bernilai jutaan rupiah. (Editor : Subagyo).

Pewarta : Anggarini Paramita
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024