Semarang - Bea Cukai Surakarta mengakui ketertarikannya terhadap radio streaming milik Bea Cukai Tanjung Emas, radio bctemas.fm.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Bea Cukai Surakarta saat berkunjung ke Bea Cukai Tanjung Emas untuk melaksanakan studi banding kehumasan terutama terkait manajemen radio bctemas.fm.

"Sudah lama kami tertarik membuat radio streaming, tapi belum terlaksana. Kebetulan sekarang ada sumber daya yang punya keahlian membuat program dan aplikasi, jadi ingin direalisasikan. Kepala kantor juga sangat mendukung," kata Kepala Subseksi Layanan Informasi Bea Cukai Surakarta Daniel Sukasih.

Dalam kesempatan tersebut, Daniel bersama timnya Fitri Indriastuti dan Ivan Rachmadhani menggali informasi tentang kehumasan dan pengelolaan radio pertama Bea Cukai.

Tak hanya diskusi terkait radio, kedua tim PLI (Bea Cukai Surakarta dan Bea Cukai Tanjung Emas,red.) pun bertukar strategi kehumasan yang dilakukan di masing-masing kantor. 

Kedua tim PLI berharap dengan adanya benchmarking tersebut, kedua kantor dapat lebih memaksimalkan peran penyuluhan dan layanan informasi tekait kepabenan dan cukai.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024