Semarang - Grand Tour mobil listrik garapan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melewati Jawa Tengah dan singgah ke Balai Ekonomi Desa (Balkondes) PLN Desa Ngadirejo, Magelang.

Balkondes PLN Desa Ngadiharjo menjadi salah satu spot pengisian baterai mobil listrik di Jawa Tengah pada Senin (5/11).

Pengisian daya baterai dilakukan selama kurang lebih delapan jam dengan menggunakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang tersedia di Balkondes.

Salah satu tim mobil listrik, Ayuning Fitri Desanti mengaku sangat kagum dengan keindahan Balkondes Ngadiharjo serta bentang alam di sekitarnya.

Menurutnya Balkondes merupakan spot pengisian baterai paling bagus sejauh ini.

Dalam kesempatan tersebut, tim mengabadikan moment dengan berfoto yang berlatar belakang Candi Borobudur, ikon di Magelang.

Sebelumnya mobil listrik yang bernama BLITS dan Kasuari itu juga sempat singgah di PLN UP3 Surakarta pada Minggu (21/10), namun sempat mengalami kendala pada setir dan diharuskan berhenti di PLN UP3 Yogyakarta untuk melakukan perbaikan pada Senin (22/10) dan setelah berhasil melakukan perbaikan, melanjutkan perjalanan.

Setelah singgah di Magelang, rombongan mobil listrik melanjutkan perjalanan ke checkpoint selanjutnya, yaitu Semarang.

Di Semarang, tim mobil listrik melakukan pengisian selama delapan jam di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY dan disambut oleh Manajer Komunikasi Hardian Sakti Laksana.

Tim kembali melanjutkan perjalanan pada Selasa (6/11) ke PLN UP3 Pekalongan dan UP3 Tegal sebelum akhirnya sampai pada perbatasan Jawa Barat.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024