Magelang - Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) menjalin silaturahim sekaligus memberi santuan kepada anak yatim dan janda lanjut usia (lansia) di kampung sekitar kampus Polbangtan Jurusan Peternakan, Rabu (10/10).

Dana santunan tersebut murni dihimpun dari sebagian gaji seluruh aparatus sipil negara (ASN) Polbangtan YoMa yang setiap bulan disetorkan kepada pengelola paguyuban. Jumlah penerima santuan pada saat itu berjumlah 50 orang. 

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako dan perlengkapan sekolah untuk anak yatim. 

Turut hadir dalam acara bakti sosial tersebut Muspika Kecamatan Tegalrejo, Camat Tegalrejo, dan kepala desa masing-masing wilayah yang mendapatkan bantuan.

"Saya selaku Ketua Paguyuban mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ASN Polbangtan Magelang, yang telah bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan yang membutuhkan di sekitar kita. Semoga dengan adanya Polbangtan YoMa Magelang dapat membawa manfaat kepada lingkungan sekitar. Semoga amal jariyah kita diterima oleh Allah SWT, " kata ir. Ali Rachman, M.Si selaku Ketua Paguyuban.

Paguyuban Polbangtan YoMa dibentuk atas dasar keikhlasan para ASN sebagai umpan balik kepada masyarakat sekitar, agar kampus Polbangtan YoMa tidak hanya memberi manfaat bagi internal kampus, namun berfaedah dan bisa menyatu dengan lingkungan sekitarnya. (polbangtan/tantyanuar)
 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024