Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjung Emas menyambut baik kunjungan dari LP3I Business College Semarang, bertempat di Aula Lantai 4 KPPBC Tanjung Emas

Rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing LP3I Business College Semarang tersebut belajar mengenal lebih jauh tentang bagaimana Bea Cukai melakukan pengawasan dan pelayanan terhadap ekspor dan impor.

Mahasiswa disambut oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring dengan penjelasan singkat peran Bea Cukai dalam mengawasi lalu lintas eksor dan import.

"Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat peraturan yang terkait dengan Bea dan Cukai, dan sekarang LP3I hadir sendiri ke kantor kami, tentu kami menyambut dengan senang hati," ujar Heru dalam sambutannya.

Yuli Arianti, dosen LP3I Business College Semarang dalam sambutannya juga berharap dari kunjungan tersebut diharapkan para mahasiswa dapat mengerti tentang regulasi ekspor dan impor, dengan penjelasan langsung dari lembaga terkait yakni Bea dan Cukai.

Materi pengenalan Bea dan Cukai disampaikan oleh Staff Penyuluhan Pramesti Bintang Mahapsari, dilanjutkan materi Ekspor dan Impor yang dusampaikan oleh Rina Indrati, Kasubsi Layanan Informasi. 

Acara kunjungan berjalan sangat interaktif, terlihat dari antusiasme mahasiswa dalam menerima materi dan mengajukan pertanyaan tentang materi yang belum dipahami. Diharapkan dengan pemberian materi kepabeanan kepada mahasiswa dapat menambah wawasan mereka tentang pelayanan dan pengawasan yang dilakukan Bea Cukai.
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024