Semarang (Antaranews Jateng) - Sekitar 200 warga Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah mendapatkan pengobatan gratis yang diprakarsai oleh anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ali Mahir.

Selain pengobatan gratis, Ali Mahir dalam siaran pers yang diterima di Semarang, Rabu, menyebutkan bahwa pihaknya juga memberikan bingkisan sembako kepada penduduk setempat pada awal pekan ini.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan serap aspirasi dari Ali Mahir, wakil rakyat dari Dapil 2 (Kudus, Jepara, dan Demak).

Ali Mahir menyatakan bahwa kegiatan serap aspirasi dan pengobatan gratis penting dilakukan, agar warga tidak perlu memikirkan biaya ketika mau berobat.

"Kegiatan yang dilakukan di berbagai pelosok desa ini bentuk kepedulian kami dalam upaya ikut membantu mengentaskan kemiskinan di pedesaan terutama di bidang kesehatan. Kami berharap upaya seperti ini mampu mengurangi beban hidup warga tidak mampu," ujarnya.

Dalam pengobatan gratis ini, Ali menggandeng petugas kesehatan dari RS Masithoh Muslimat Kudus. Dari hasil pemeriksaan kesehatan warga yang ikut berobat, dr. Moh. Nafiul Ulum mengungkapkan bahwa banyak ditemukan warga yang mengalami sakit pegel linu, tensi, dan mag. 

Pelatihan merias
Politikus NasDem Lestari Moerdijatdi Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Selasa (8/5) juga menggelar pelatihan merias diri bertajuk "Make Up dan Hijab Bersama Lestari Moerdijat (Mbak Rerie)" dan Majalah Kartini.
  Peserta mengikuti pelatihan merias dan mengenakan hijab. (Foto: Dok)
Pelatihan merias diri dan berbusana hijab rutin diadakan setiap hari Selasa oleh Mbak Rerie yang bekerja sama dengan Majalah Kartini. Pelatihan ini diikuti 91 peserta dari Desa Guyangan dan desa sekitarnya di Bangsri.

"Peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan make up dan hijab dengan benar, seperti membersihkan wajah sebelum ber-make up, pemakaian foundation, maskara, lipstick, dan lainnya agar nantinya saat Lebaran tampil cantik dan salihah," demikian Lestari Moerdijat.
 

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024