Semarang (Antaranews Jateng) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Semarang dalam hal ini dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Semarang.

Sinergi antara Bea Cukai dengan DKUMPP Kabupaten Semarang tersebut ditandai dengan pertemuan di ruang rapat Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Semarang, Selasa (20/2) dengan harapan kegiatan ekspor impor di wilayah Jateng dan DIY terutama Kabupaten Semarang semakin meningkat.

Plh Kepala KPPBC TMP Tanjung Emas Semarang Isnu Irwantoro mengatakan bahwa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor bagi Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM) merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan komoditas ekspor dalam persaingan di dunia internasional.

"Ekspor adalah salah satu kunci sukses pertumbuhan ekonomi bangsa, kemudahan perlu kita berikan sehingga ekspor Indonesia dapat meningkat," kata Isnu Irwantoro.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Semarang Rini Sulistiyawati menyakatan bahwa pihaknya ingin lebih mendalami tupoksi bidang perdagangan terutama ekspor impor.

"Kami dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Semarang ingin dapat membantu ekportir dalam mengurus hal yang berkaitan dengan kepabeanan," katanya.

Bea Cukai dan DKUMPP Kabupaten Semarang berharap dengan sinergi tersebut kegiatan ekspor impor yang ada di wilayah Jateng & DIY terutama di Kabupaten Semarang dapat semakin meningkat dan pertumbuhan ekonomi semakin baik.



Pewarta : Humas Bea Cukai
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024