Jakarta (Antaranews Jateng) - Seorang aktor yang baik akan segera lepas dari karakter yang diperankannya kala film usai dan Reza Rahadian mengakui melakukan ini.  

Reza mengatakan, salah satu cara yang ampuh ialah melakukan liburan. Cara ini menurut dia paling dan efektif untuk melepaskan atribut karakter yang dia mainkan dalam suatu film. 

"Bisa macam-macam, liburan, bisa saya ambil skrip baru yang karakternya sangat berbeda. Jadi memaksa saya untuk transform baru lagi. Paling efekif sebenarnya liburan. Dan paling santai sebenarnya liburan. Atau dengerin musik, bersama teman-teman hang out," kata dia kepada ANTARA News di Jakarta, belum lama ini.



Soal lokasi liburan, Reza memilih pantai dan Bali menjadi salah satu destinasi wisata favoritnya.

"Bali sih ya. Saya senang pantai," tutur dia.

Menurut Reza, dirinya mampu mengontrol dirinya agar terbawa karakter yang dia perankan. Karena produksi film selesai, dia membiasakan diri kembali menjadi seorang Reza Rahadian. 

"Kecuali kalau masih di masa-masa syuting itu berlangsung. Biasanya offset onset masih campur-campur. Tetapi kalau syutingnya sudah wrapped, sudah selesai, ya saya balik seperti biasa," kata dia.

"Kecuali tanpa sadar, saya enggak tahu. Karena itu yang tahu pasti orang lain. Tetapi dalam keseharian saya, saya merasa, selalu membiasakan setelah film selesai, saya akan meninggalkan karakter itu dengan sangat berat hati. Atributnya sudah saya turunkan. Sudah lepas," sambung Reza. (Editor : Ida Nurcahyani).

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024