Jakarta (Antaranews Jateng) - Artis cantik Jessica Mila memang dikenal sangat peduli terhadap pendidikan. Hal itu terbukti ketika dia berhasil menyelesaikan studi S-1 di salah satu Perguruan Tinggi Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Namun hingga kini, Jessica ternyata belum melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2. Saat ditanya mengenai hal tersebut, perempuan berusia 25 tahun tersebut mengaku memang sengaja untuk menunda keinginannya melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.
 
"Sebenarnya kalo ditanya keinginan inginnya S-2. Cuma waktu itu target awalku itu S-1 dulu baru habis itu fokus di karir. Kalau karir di dunia entertain itu umur kan berpengaruh sekali. Jadi, sayang kalau di umur yang sekarang masih bisa produktif di dunia entertain dan aku harus enggak fokus karena ambil S-2 dulu," ujar Jessica saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.
 
Ia menambahkan,"Sedangkan untuk pendidikan sendiri menurut aku enggak mengenal waktu dan aku bisa belajar kapanpun. Dan sekarang memang aku lagi fokus di karir, tapi kalau ditanya keinginan aku jujur ingin lanjut S-2."
 
Jessica mengatakan, hingga saat ini dirinya masih menjadi tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, perempuan berdarah Jawa - Manado - Belanda tersebut masih harus bekerja dan mengesampingkan dahulu keinginannya untuk kembali meneruskan pendidikan di luar negeri, sesuai dengan cita-citanya.
 
"Dari dulu sampai sekarang aku jadi tulang punggung keluarga juga. Jadi, kalau misalnya aku harus menempuh pendididikan yang aku mau, which is di luar negeri pasti biayanya akan besar. Cost di sana juga akan besar dan selama disana aku enggak akan bisa bekerja juga, jadi aku harus punya tabungan yang cukup juga. Jadi, memang harus dipikirkan baik-baik," tandasnya. (Editor : Paramita).


Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024