Cilacap, ANTARA JATENG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengaku siap dipasangkan kembali dengan petahana Gubernur Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Kepala Daerah Jateng Tahun 2018.

"Kalau dipasangkan kembali (dengan Ganjar Pranowo), saya alhamdulillah. Kalau tidak, `wong` saya ini, sudahlah, `wong` sudah diberi kemarin kan masak mau kecewa," katanya di Cilacap, Senin.

Ia mengaku dilarang kecewa kalau tidak mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya mengikuti Pak Ganjar. Jadi saya sudah sepakat dengan beliau (Ganjar Pranowo, red.), kalau direkomendasi lagi oleh Bu Mega, karena di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini kan semuanya Bu Mega.

Akan tetapi hingga saat sekarang, kata dia, pihaknya masih menunggu rekomendasi tersebut.

"Tetapi saya siap menghadapi segala cuaca," tegasnya.

Sebelumnya, Wagub Jateng Heru Sudjatmoko mengungkapkan rencana dirinya untuk kembali maju dalam Pilkada 2018 mendatang dalam posisi yang sama sesungguhnya karena "paksaan" PDIP.

"Saya mendaftar sebagai calon wakil lagi sebenarnya karena partai setengah mengharuskan," katanya.

Ganjar kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur melalui PDIP, begitu pula Heru maksimal mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Oleh karena itu saat pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di PDIP, ia selalu bersamaan waktunya dengan Ganjar Pranowo.

Adapun berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung nantinya, lanjut dia, hal tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024