Kendal, ANTARA JATENG - Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang kembali melakukan sosialisasi kepada para calon tenaga kerja wanita dan kali ini di PT Maharani Tri Utama Mandiri di Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasubsi Penyuluhan Yendra Robi dan diikuti sebanyak 53 calon TKW tersebut diharapkan mampu mencetak TKI yang paham aturan kepabeanan dan cukai.

Yendra Robi mengawali dengan pengenalan petugas Bea dan Cukai yang bertugas di bandara, kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai barang bawaan penumpang dan barang kiriman oleh Lusiana Wiyanti.

Sebagian peserta mengaku pernah bekerja di luar negeri dan bermasalah dengan petugas Bea dan Cukai. Oleh karena itu, dengan sosialisasi dari Tim PLI KPPBC TMP Tanjung Emas diharapkan dapat memahami tugas dan fungsi Bea Cukai, sehingga mereka mengetahui kesalahan di masa lalu dan tidak mengulangi di masa mendatang.

Ikut dalam Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang Qadaffi Thariq dan Hening Sri Hidayati.


Pewarta : Humas Bea Cukai
Editor :
Copyright © ANTARA 2024