Jakarta (ANTARA News) - Dari 28 brand mobil dan motor yang ikut serta di ajang IIMS, Fin Komodo mungkin satu-satunya brand dan produk buatan Indonesia yang selalu hadir pameran tahunan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil buatan perusahaan yang bermarkas di Cimahi, Bandung, Jawa Barat ini, pada IIMS 2017 memajang 1 unit FIN Komodo DT 250 X, yang merupakan produk terbaru mereka.

Tahun ini merupakan kali keempat bagi Fin Komodo hadir di IIMS setelah 2010, 2015, dan 2016. ”Dengan ikut serta acara ini, kami berharap bisa memperkenalkan lebih jauh lagi, walaupun produk kami sudah dikenal sampai di Malaysia dan Afrika,” kata Presiden Direktur PT Fin Teknologi, Ibnu Susilo, ketika ditemui di pameran IIMS, Jumat (28/4) pekan lalu.

Mobil dalam negeri jenis cruiser yang tangguh di medan berat ini merupakan satu-satunya brand dan produk asli buatan Indonesia. ”Semoga ini bisa jadi kebanggaan produk Indonesia yang hadir di IIMS, walau kemarin pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kalla) gak sempet mampir di stand kami ini,” aku Ibnu Susilo.

Menempati area di Hall C2 JIExpo, Fin Komodo hadir untuk pengunjung IIMS. “Kami mulai diharga Rp99.000.000 untuk yang KD 250 X, jika mau ada fitur yang ditambah harga akan disesuaikan,” jelas Marketing PT Fin Teknologi, Dewa Yuniardi.

Saat ini, mobil cruiser bertransmisi matic buatan PT FIN Teknologi menggunakan bahan baku dan spare part yang mereka buat sendiri, jadi tidak akan sulit untuk mendapatkan suku cadangnya.

Dalam hal pembelian mereka tidak ready stock, konsumen harus pre-order, tapi waktu perakitan hanya 3 hari, jadi konsumen tidak akan lama menunggu pesanannya diantar dan diterima.

Pewarta : Lucky Oktavianto/LPJA
Editor :
Copyright © ANTARA 2024