Semarang, ANTARA JATENG - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi IV Semarang memberikan diskon selama pelaksanaan pesta diskon Semarang Great Festival (Semargres) 2017.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan even Semargres yang berlangsung pada 7 April-7 Mei 2017," kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Kuswoyo di Semarang, Rabu.

Sekaligus, kata dia, sebagai bentuk apresiasi KAI Daops IV Semarang kepada pelanggan yang selama ini telah menggunakan layanan kereta api (KA) sebagai moda transportasi favoritnya.

Diskon diberikan sebesar 10 persen, kata dia, untuk setiap pembelian tiket KA komersial jarak jauh dan menengah, yakni KA Argo Muria jurusan Jakarta-Semarang, KA Argo Sindoro jurusan Jakarta-Semarang.

Kemudian, KA Harina jurusan Bandung-Semarang-Surabaya, KA Kamandaka jurusan Purwokerto-Semarang, KA Ambarawa Ekspress jurusan Surabaya-Semarang, dan KA Ciremai jurusan Bandung-Semarang.

"Promo menyambut Semargres ini berlaku mulai 7 April 2017 untuk keberangkatan tertentu, yakni 11, 12, 18, 19, 20, 26, 27 April 2017 dan 3 dan 4 Mei 2017," kata Edy.

Untuk pembelian tiket promo itu, kata dia, hanya bisa dilayani di seluruh loket stasiun "online" yang tidak bisa digabungkan dengan reduksi atau diskon tiket yang lainnya.

"Stasiun yang melayani, yakni Stasiun Tegal, Stasiun Pemalang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Weleri, Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Jambon, Stasiun Kradenan, Stasiun Doplang, Stasiun Randublatung, dan Stasiun Cepu," katanya.

Namun, kata dia, tiket promo tetap bisa dibatalkan atau dijadwal ulang maksimal satu jam sebelum keberangkatan dan selama ketersediaan tiket KA masih ada.

"Hanya saja, untuk pembatalan tiket KA hanya bisa dilayani di Stasiun Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, dan Stasiun Cepu," pungkasnya.

Semargres merupakan even pesta diskon yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Semarang untuk menarik banyak wisatawan untuk berbelanja, baik barang dan jasa di Kota Atlas.

Even tahunan ini diikuti banyak pengusaha, mulai pedagang pasar, pedagang kaki lima (PKL), hingga sejumlah "brand" dan asosiasi, termasuk pula PT KAI Daops IV Semarang.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor :
Copyright © ANTARA 2024