Magelang, ANTARA JATENG - Para wartawan yang bertugas liputan di Kota Magelang bermain sepak bola melawan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional 2017.

Pertandingan antara kedua tim dengan wasit Sutikno dalam dua babak itu, berlangsung dalam suasana "game" di lapangan rumput halaman depan Kantor Sekretariat Daerah Pemkot Magelang di Magelang, Jumat.

Pada babak pertama dengan masing-masing tim berjumlah tujuh pemain. Kedua tim bermain saling menyerang dan pertandingan berlangsung meriah.

Tim Forkompimda unggul 3-1 atas Tim Wartawan. Tiga gol ke gawang Tim Wartawan yang dijaga Eko Susanto (Sindo) dicetak masing-masing oleh Wali Kota Sigit Widyonindito, Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo, dan Komandan Koramil 01/Magelang Selatan Mayor (Inf ) Joko Nugroho.

Satu satu gol balasan ke gawang Tim Forkompimda yang dijaga
Suldiarta (pimpinan Bank Jateng Kantor Cabang Magelang) dicetak Dian Adhi (TVOne).

Pada babak kedua, Tim Forkompimda menurunkan jajaran pejabat eselon II Pemkot Magelang.

Tim Wartawan membalas kekalahan babak pertama dengan menang telak 5-1 atas lawannya pada babak kedua. Lima gol diciptakan oleh Dhian Adi (TVOne) dan Asep Amani (Suara Merdeka), masing-masing dua gol, serta Yuki (Metro TV) satu gol. Satu gol balasan dilesakkan Mahbub Yani Arfian (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Pertandingan babak kedua lebih banyak ditandai dengan humor karena tingkah pemain yang spontan melucu selama di lapangan.

Ketika kiper Tim Forkompimda C.H. Yonas Nusantrawan Bolla (Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum) meminta Ery Widyo Saptoko (Kepala Badan Kesbanglinmas) menggantikan posisi dirinya, justru yang turun ke lapangan sejumlah pemain cadangan tim itu.

Staf Ahli Wali Kota Joko Wahidin yang masih mengenakan batik motif tenun pun masuk lapangan sambil melepas bajunya sehingga mengenakan kaos untuk ikut bermain sepak bola. Pada masa mudanya, Joko adalah pemain sepak bola klub Kota Magelang.

Tim Forkompimda yang berada di lapangan menjadi 11 orang. Melihat kelucuan itu, sejumlah pemain cadangan Tim Wartawan pun meladeni dengan memasok tambahan kekuatan personel di lapangan. Jumlah pemain kedua tim di lapangan, masing-masing menjadi 11 orang.

Saat mengenjar bola, kaca mata Larsita (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) terjatuh dan hampir terinjak kaki seorang pemain dari Tim Wartawan.

Kelucuan lainnya, topi Joko Wahidin terlempar saat dirinya hendak mengendalikan laju bola dengan kepalanya.

Baik penonton maupun pemain dari kedua tim dibuat tertawa saat menyaksikan dan menjalani pertandingan itu.

Pewarta :
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024