Jakarta Antara Jateng - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengungkapkan tiga poin penting yang akan menjadi fokus kerjanya di DKI Jakarta selama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama cuti kampanye Pilkada DKI.

Poin pertama adalah sukses menyelenggarakan urusan pemerintahan DKI Jakarta sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan, namun Soni mengaku apabila ada pekerjaan yang masih bisa menunggu pejabat definitif, maka dia tidak akan memaksakan diri untuk mengerjakannya.

"Saya hanya akan mengeksekusi program kerja yang memang tidak bisa ditunda, misalnya pengesahan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2017 dan penetapan APBD DKI 2017," ujar Sumarsono di Jakarta, Kamis.

Kedua, Soni akan fokus menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di provinsi ini dengan salah satunya menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sukses penyelenggaraan Pilkada serentak ini artinya harus menciptakan suasana Pilkada DKI Jakarta yang aman, nyaman, damai serta harus menjaga netralitas seluruh PNS," kata Sumarsono.

Ketiga, Soni akan fokus menyukseskan menerapkan Perda APBD DKI Jakarta 2017 dan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang keduanya diharapkan dapat disahkan tepat waktu.

"Untuk mewujudkan tiga poin penting tersebut, saya akan terus melakukan koordinasi dengan Pak Sekda (Sekretaris Daerah Saefullah). Selain itu, saya juga butuh dukungan dari semua PNS DKI," ungkap Sumarsono.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat akan mulai cuti esok Jumat untuk menjalani kegiatan kampanye demi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024