Semarang, Antara Jateng - PT Kereta Api Indonesia memberikan promosi tiket hanya seharga Rp28.945 untuk semua perjalanan kereta api (KA) dan semua kelas selama tiga hari berturut-turut.

"Hanya selama tiga hari, yakni mulai 27-29 September 2016. Promo tiket murah cuma seharga Rp28.945/tempat duduk," kata Direktur Komersial PT KAI M Kuncoro Wibowo di Semarang, Kamis.

Hal tersebut diungkapkannya usai membuka pameran perkeretaapian di Gedung Lawangsewu, Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 PT KAI.

Nominal harga tiket Rp28.945 itu disesuaikan dengan tanggal 28 September 1945 yang menandai dibentuknya Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) dan ditetapkan sebagai HUT KAI.

Kuncoro mengingatkan alokasi tiket dengan harga khusus itu terbatas, yakni sekitar 18 ribu tiket sehingga masyarakat harus segera memesannya jika ingin menikmati tiket promo tersebut.

"Silakan saja segera memesannya (tiket promo, red.). Harapan kami, banyak masyarakat yang menggunakannya karena memang murah sekali. Itu untuk semua kelas, termasuk eksekutif," katanya.

Kalau biasanya masyarakat membeli tiket KA kelas eksekutif harganya berkisar Rp300 ribuan/tempat duduk, lanjut dia, sekarang bisa mendapatkan dengan harga kurang dari Rp30 ribu/tempat duduk.

"Namun, ya, (tiket promo, red.) memang terbatas. Kalau mau, harus cepat-cepat memesannya," katanya.

Jadi, kata dia, persediaan tiketnya terbatas dan hanya selama tiga hari, yakni 27, 28, dan 29 September 2016, sementara pemesanan sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (24/9) mendatang.

"Kami optimistis tiket promo Rp28.945 ini akan 'sold out' (habis terjual, red.). Apalagi, bulan-bulan kemarin ada promo juga dan habis. Makanya, kami sampaikan melalui media agar masyarakat tahu," katanya.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024