Semarang, Antara Jateng - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dewi Aryani memanfaatkan reses untuk menginventarisasi kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya atau Dapil IX Jawa Tengah (Kabupaten Brebes, Tegal, dan Kabupaten Tegal).

"Pada reses (masa perhentian sidang) ini, mulai 1 hingga 15 Agustus 2016, saya manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menginventarisasi kebutuhan di masing-masing daerah," kata Dr. Dewi Aryani, M.Si. melalui surat elektroniknya kepada Antara di Semarang, Selasa.

Meski belum menjadi anggota komisi sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPR RI (20/7/2016), Dewi berdiskusi dengan sejumlah konstituen di Dapil IX Jateng.

Dewi yang pernah menjadi anggota Komisi VII (Bidang Energi, Riset dan Teknologi, Lingkungan Hidup) DPR RI tidak hanya berkunjung ke Kantor DPC PDI PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, tetapi juga mendatangi Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal.

Dewi bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal Hutri Agus Mardiko berdialog dengan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Hari Santoso dan Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengenai situasi keamanan dan fasilitas kesehatan di lingkungan polres dan kodim setempat.

Pada hari berikutnya, Dewi juga mengunjungi kantor bupati dan wali kota di daerah pemilihannya serta sejumlah dinas dan rumah sakit umum daerah di Kabupaten Tegal dan Brebes.

"Semoga kehadiran saya dapat memberi angin segar dan dapat mendengarkan langsung aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di Dapil IX Jateng," kata Dewi.

Pewarta : D.Dj. Kliwantoro
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024