Acara peresmian Patung dan Boulevard Soekarno yang berdiri megah di depan pintu masuk perkantoran Pemkab Boyolali di Kelurahan Kemiri, Mojosongo tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Boyolali Seno Samodro, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo.

Gubernur Ganjar Pranowo setelah meresmikan Patung Soekarno kemudian dilanjutkan Jokowi melepas puluhan pasang burung merpati serta membuka tanda nama Boulevard Soekarno di komplek perkantoran Pemkab Boyolali.

Pada kesempatan tersebut, kelompok Grup Band Slank, Gubernur Ganjar Pranowo, Jokowi, dan Bupati Seno Samodro juga menanam pohon jenis cendana di pinggiran kawasan Boulevard Soekarno.

Acara peresmian Patung dan Boulevard Soekarno di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, yang dihadiri oleh Jokowi tersebut disambut meriah masyarakat dan para siswa yang ingin memberikan salam kepada capres pemenang Pemilu Presiden 2014 itu.

Setelah peresmian tersebut, Jokowi dan rombongan menuju ke Stadion Pandan Arang Boyolali untuk menyaksikan konser musik kelompok Slank dan disaksikan puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Jateng.

Jokowi di sela konser Slank mengatakan anak muda pencinta musik Slank atau Slankers harus hafal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga memintak kepada Slankers tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan sampai ada perkelahian.

Kelompok Band Slank yang terdiri dari Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho, dan Abdee terus menghibur para Slankers yang memadati Stadion Pandan Arang Boyolali, hingga sekitar 20 lagu termasuk Salam Tiga Jari yang dibawakan oleh Opi Andarista.

Selain itu, vokalis Slank Kaka juga menyanyikan lagu lainnya antara lain virus, aku kalah, mawar merah, dan ku tak bisa.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024