Presiden Jokowi berterima kasih kepada seluruh tenaga medis

id Presiden Joko Widodo,tenaga medis,pandemi COVID 19

Presiden Jokowi berterima kasih kepada seluruh tenaga medis

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tenaga medis yang berada di garis depan dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi," kata Presiden saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Presiden juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

"Kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah," katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya luar biasa sudah dilakukan untuk mengendalikan penularan COVID-19, termasuk mengobati dan mencegah kematian akibat penyakit tersebut.

Presiden mengatakan bahwa tanpa bantuan dari banyak pihak pemerintah sulit bergerak cepat dalam mengatasi persebaran COVID-19.

"Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat- obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan. Semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat," katanya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 hingga 13 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB jumlah kasus COVID-19 di Indonesia bertambah 2.098 menjadi total 132.816 kasus.

Jumlah pasien yang pulih dari COVID-19 tercatat bertambah 1.760 orang menjadi total 87.558 orang. Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 65 menjadi total 5.968 orang.

Baca juga:
Presiden ibaratkan kondisi saat ini seperti komputer mati sesaat
Presiden: Semua rencana berubah total akibat pandemi

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar