Sevilla tundukkan Bilbao 2-1

id Sevilla,Athletic Bilbao, Bilbao,liga spanyol,San Mames

Sevilla tundukkan Bilbao 2-1

Penyerang sayap Sevilla Munir El Haddadi (tampak punggung kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol yang membalikkan keadaan atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (9/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla membayangi Atletico Madrid di tiga besar klasemen Liga Spanyol setelah bangkit menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-1 dalam laga pekan ke-35 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sempat tertinggal akibat gol Ander Capa hingga istirahat, Sevilla bangkit dan memenangkan pertandingan disokong gol-gol Ever Banega dan Munir El Haddadi.

Kemenangan itu membuat Sevilla yang berada di peringkat keempat kini mengoleksi 63 poin atau menyamai koleksi poin Atletico yang berada satu strip di atasnya dan duduk di posisi lebih tinggi hanya karena keunggulan agregat gol.

Sedangkan Bilbao (48) harus rela tertahan di posisi kesembilan setelah disalip oleh Valencia (50) dua hari yang lalu, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico gagal jaga keunggulan dan akhirnya diimbangi Celta
Baca juga: Valencia akhirnya rasakan kemenangan lagi, atasi Valladolid 2-1


Sejak awal laga Sevilla segera melancarkan serangan tetapi tandukan Jules Kounde masih dihalau sedangkan sundulan susulan Youssef En-Nesyri menyambut sepak pojok diamankan oleh kiper Unai Simon.

Bilbao justru lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-28, ketika sepakan jarak jauh Mikel Vesga bisa dihalau tetapi bola masih hidup dan disambar Capa untuk dilesakkan ke pojok kiri atas gawang.

Sevilla berkali-kali berusaha membalas tetapi hingga babak pertama berakhir mereka belum memampu menghapuskan keunggulan tuan rumah.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao hampir menggandakan keunggulan ketika Inigo Cordoba menyambar bola pantul hasil sundulan Dani Garcia, tetapi kiper Bono meredam bahaya itu.

Sevilla mulai menggempur pertahanan tuan rumah lagi hingga pada menit ke-68 Munir dijatuhkan tak jauh dari kotak penalti oleh Garcia. Situasi tendangan bebas dihadapi oleh Banega yang dengan dingin mengirim bola ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau Simon sehingga kedudukan jadi imbang 1-1.

Bilbao berusaha merestorasi keunggulannya, tetapi tembakan Iker Muniain dari tengah kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Bono.

Alih-alih, justru Sevilla sukses membalikkan keadaan ketika umpan silang Banega berhasil disambut oleh Munir dengan tandukan yang mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang.

Selanjutnya Bilbao menciptakan dua peluang dan Sevilla melepaskan empat percobaan tembakan tetapi itu semua tak berhasil membuahkan gol dan tak mengubah kedudukan 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Bilbao akan lebih dulu memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Sabtu (12/7) dengan bertandang ke markas Levante, beberapa jam sebelum Sevilla menjamu Mallorca di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca juga: Mallorca perbesar peluang hindari degradasi setelah atasi Levante
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona kirim Espanyol ke kasta kedua


Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa (Iai Gomez), Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche (Mikel Balenziaga); Dani Garcia, Mikel Vesga; Iker Muniain, Oihan Sancet (Oscar De Marcos), Inigo Cordoba (Asier Villalibre); Inaki Williams (Kenan Kodro)
Pelatih: Gaizka Garitano

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguillon; Joan Jordan (Munir El Haddadi), Nemanja Gudelj, Ever Banega; Lucas Ocampos (Franco Vazquez), Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong), Suso (Fernando Reges)
Pelatih: Julen Lopetegui
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar