Wakil Ketua Komisi X: UTBK di Undip sesuai protokol kesehatan

id Wakil ketua komiso X, agustina wilujeng, utbk undip

Wakil Ketua Komisi X: UTBK di Undip sesuai protokol kesehatan

Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng mengecek pelaksanaan UTBK di Undip Semarang, Selasa. ANTARA/ I.C.Senjaya

Semarang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng mengecek pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang digelar di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa.

Politikus PDIP tersebut ingin memastikan pelaksanaan UTBK yang digelar di tengah pandemi COVID-19 ini berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

"Dari pengecekan hari ini, pelaksanaan UTBK di Undip sudah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan," katanya.

Baca juga: Tak lolos cek kesehatan, 20 peserta batal ikut UTBK Untidar

Menurut dia, Komisi X sempat khawatir jika penyelenggaraan UTBK ini tidak bisa berjalan lancar karena beberapa kali terdapat perubahan regulasi.

Dari hasil pengecekan ini, lanjut dia, salah satu hal yang menjadi perhatian yakni perlunya respon cepat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam memutuskan peserta yang harus direlokasi pelaksanaan ujiannya karena COVID.

"Kementerian pendidikan harus merespon cepat agar peserta yang saat ini ternyata positif COVID atau hasil tesnya reaktif tetap bisa ikut UTBK," katanya.

Sebelumnya diberitakan 23.092 peserta akan mengikuti UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang akan digelar di Undip Semarang.

Pelaksanaan UTBK terbagi dalam dua tahap, yakni tahap I pada 5 sampai 12 Juli, tahap II 20 sampai 29 Juli.

Baca juga: Unsoed laksanakan UTBK
Baca juga: Peserta UTBK di Untidar Magelang wajib kenakan pelindung muka

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar