Perusahaan di Kudus dinilai siap menerapkan tatanan normal baru

id Perusahaan besar di Kudus, dinilai siap, menerapkan

Perusahaan di Kudus dinilai siap menerapkan tatanan normal baru

Plt. Bupati Kudus M. Hartopo saat berkunjung ke PT Hartono Istana Teknologi dengan merek dagang Polytron untuk mengecek kesiapan menyambut kebijakan normal baru, Rabu (3-6-2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kudus

Kudus (ANTARA) - Sejumlah perusahaan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dinilai siap menerapkan kebijakan tatanan kehidupan baru atau new normal dalam aktivitas sehari-hari di lingkungan perusahaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi penyakit virus corona.

"Kami apresiasi terhadap perusahaan di Kudus yang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi COVID-19, terlebih dalam waktu dekat juga akan diterapkan tatanan kehidupan baru," kata Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo di sela-sela mengunjungi PT Hartono Istana Teknologi dengan merek dagang Polytron di Kudus, Rabu.

Apalagi, lanjut dia, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan tatanan kehidupan baru di tengah wabah corona.

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan tersebut dia juga melihat para karyawan telah menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan sebagai bentuk kesiapan menerapkan "new normal".

Saat mengunjungi perusahaan elektronik terbesar tersebut, Hartopo juga mengenakan pakaian khusus sebagai bentuk kepatuhan protokol kesehatan di dalam perusahaan.

"Kami optimistis, ketika protokol kesehatan diterapkan secara ketat, baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat, tentunya bisa mencegah meluasnya COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Kapolda: Masyarakat akan jadi polisi untuk dirinya sendiri

Baca juga: Polres Batang intensifkan pemeriksaan sarana jelang normal baru

Baca juga: Pemprov Jateng dan ulama bahas tatanan ibadah normal baru


Penerapan protokol kesehatan juga terlihat di PT Pura Group Kudus karena sebelum ke PT Hartono Istana Teknologi, juga terlebih dahulu mengunjungi perusahaan kertas terbesar di Asia tersebut.

Pemkab Kudus juga mengapresiasi langkah yang ditempuh PT Pura dalam mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami mengapresiasi langkah nyata PT Pura dalam mendukung upaya pemerintah dalam pencanangan tatanan kehidupan baru. Semoga kedepannya dapat menjadi inspirasi dan dapat diikuti oleh pihak lain yang belum melaksanakan," ujarnya Hartopo.

Sementara itu, President Direktur PT Pura Yohanes Slamet Haryanto menerangkan bahwa PT Pura siap membantu mensukseskan program dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Kami akan mendukung kesuksesan program dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk kebaikan masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kudus", ungkapnya. 
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar