Final Coppa Italia direncanakan berlangsung 17 Juni

id Final Coppa Italia,coppa italia,17 juni

Final Coppa Italia direncanakan berlangsung 17 Juni

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Italia berencana untuk melangsungkan partai final Coppa Italia pada 17 Juni, demikian disampaikan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

"Saya berharap bahwa mulai 13 sampai 20 Juni kami dapat menyelesaikan Coppa Italia, di mana hal itu akan menjadi sinyal untuk segenap negeri," kata Spadafora seperti dikutip Football Italia.

Ia mengumumkan hal tersebut setelah melakukan rapat virtual dengan perwakilan Federasi Sepak bola Italia (FIGC), asosiasi pemain (AIC), dan operator Liga Italia.

Liga Italia sendiri rencananya akan mulai dilanjutkan kembali pada 20 Juni.

Baca juga: Serie A dapat lampu hijau dilanjutkan 20 Juni
Baca juga: Kurang dari 24 jam digelar, laga Juve vs Milan ditunda karena corona

Coppa Italia setidaknya menyisakan tiga pertandingan sebelum sepak bola di negara itu ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Di leg pertama semifinal, AC Milan diimbangi Juventus sedangkan Inter Milan menang 1-0 atas Napoli.

Menyusul jadwal baru, leg kedua antara Juventus kontra Milan dan Napoli vs Inter akan dimainkan pada 13 dan 14 Juni. Sedangkan final yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni akan dihelat di Stadion Olimpico, Roma.

Baca juga: Satu per satu liga di Eropa siap bergulir kembali
Baca juga: Juventus butuh kartu merah dan penalti untuk imbangi Milan 1-1
Baca juga: Napoli taklukkan Inter pada leg pertama semifinal Coppa Italia


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar