Gibran bagikan paket sembako warga Solo terdampak COVID-19

id Gibran bagikan ratusan ,paket sembako warga terdampak

Gibran bagikan paket sembako warga Solo terdampak COVID-19

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menyerahkan paket sembako kepada seorang warga di RT 3 RW 15 Kampung Jagalan Solo, Senin (11-5-2020) petang. ANTARA/HO-Humas Relawan Gibran

Solo (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di empat titik Kota Solo, Senin.

Gibran yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surakarta melalui DPD PDI Perjuangan tersebut turun ke lapangan dengan mengenakan kaus warna putih bergambar foto Didi Kempot dan bersandal jepit menulusuri gang-gang kecil untuk mengatarkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Solo.

Gibran bersama sukarelawannya bergerak aksi kemanusiaan mengantarkan paket sembako ke empat titik, yakni di RT 3 RW 15 Kampung Jagalan; RT 3/10, Purwodiningratan; Relokasi Mertoudan Mojosongo; dan RT 4/1 Kampung Gumunggung Solo.



Pembagian ratusan paket sembako itu tidak sampai menimbulkan kerumunan karena sukarelawan telah memiliki data penerima. Dengan demikian, kata dia, distribusi barang langsung ditujukan ke masing-masing rumah penerima.

Menurut Gibran Rarakabuming Raka, pihaknya bersama sukarelawan kemanusiaan pada hari Senin membagikan sebanyak 325 paket sembako untuk warga yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19.

Warga yang kebanyakan para lansia menyambut antusias kedatangan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran kemudian menyusuri jalan sempit di RT 3 RW 15, Jagalan Solo. Gibran terhenti di rumah sederhana milik Sutino (96) yang menyambut dengan pakaian koko putih dan sarung.

Gibran lantas menyapa Sutino yang menjadi sesepuh di kampung itu.

Pada kesempatan itu, Sutino menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

Gibran kemudian mendoakan Sutino agar tetap sehat dan dapat beraktivitas dengan baik di tengah pandemi COVID-19.



Sutino yang juga menjadi pengurus masjid kampung setempat juga mendoakan Gibran sukses menjadi Wali Kota Surakarta pada pilkada mendatang.

Gibran bersama sukarelawan sebelumnya juga menyalurkan 200 paket sembako untuk takmir dan marbot masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Surakarta, Jumat (8/5).

Selama pandemi COVID-19 di Solo, Gibran fokus membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus dan membantu warga terdampak.

Baca juga: Gibran serahkan bantuan alat pelindung diri ke Pemkot Surakarta

Baca juga: Relawan Gibran distribusikan 1.000 APD ke 12 rumah sakit di Solo
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar