Hadapi Semen Padang, Persis Solo ingin tampil menarik

id Persis Solo, ingin tampil menarik lawan Semen Padang

Hadapi Semen Padang, Persis Solo ingin tampil menarik

Pelatih Persis Solo Salahudin (kanan) berjabat tangan bersama Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida (kiri) usai "technical meeting" di Hotel Grand Hap Solo, Rabu (4/3/2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Tim kami tetap harus bekerja keras dan setiap pertandingan di kompetisi menjadi fokus layaknya partai final agar kembali ke Liga 1 musim depan
Solo (ANTARA) - Persis Solo sudah menyiapkan timnya ingin menampilkan permainan menarik melawan Semen Padang dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (5/3), sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kami sudah menyiapkan tim sebulan ini, untuk menghadapi Semen Padang dalam uji coba sebelum mengawali kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020," kata Pelatih Persis Solo Salahudin, di Solo, Rabu.

Tri Handoko dan kawan-kawan yang sebelumnya dalam pertandingan uji coba mengalami kekalahan atas tim Liga 1 Persib Bandung di Solo, dengan skor 0-2, menjadi evaluasi pelajaran berharga bagi Persis.

Baca juga: Persis ditaklukkan Persib 0-2 laga persahabatan

"Kami terus melakukan evaluasi setelah pertandingan untuk meningkatkan kekuatan tim sebelum turun di kompetisi resmi," kata Salahudin.

Persis yang pada uji coba terakhir kalah melawan Persib Bandung menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Karena, pemain Persis secara fisik, taktikal, dan organisasi permainan belum jalan sesuai keinginan pelatih.

Namun, Salahudin melakukan evaluasi agar para pemainnya seminimal mungkin tidak mengalami kesalahan sendiri menghadapi pemain lawan.

"Kami akan siapkan menghadapi Semen Padang. Selama sebulan terakhir ini, pemain sudah mendapatkan sentuhan finishing, taktikal, dan bekal latihan fisik," katanya.

Baca juga: Walikota Surakarta klaim dapat izin penggunaan Stadion Manahan laga Persis vs Persib

Menurut dia, Persis melawan Semen Padang dapat dijadikan tolok ukur timnya, dimana pemain menyerap materi latihan selama ini. Timnya berjanji ingin tampilkan permainan menarik dengan menurunkan pemain utama.

Persis yang kini diperkuat mantan pemain-pemain tim Liga 1, antara lain Yan Pieter Nasadit, Engelbert Sani, Rishadi Fauzi, dan Marko Kabiay akan tampil penuh semangat lawan Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengatakan ia membawa 25 pemain siap menghadapi Persis Solo, di Stadion Manahan yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada 15 Februari 2020.

Baca juga: Laga persahabatan Persis lawan Persib terancam ditunda

Menurut Eduardo, pemainnya akan dirotasi semua dicoba diturunkan menghadapi tim tuan rumah Persis Solo, yang dikenal memiliki serangan balik dengan cepat.

Semen Padang merasa terhormat melakukan uji coba melawan Persis Solo yang bermain Liga 2 wilayah timur dan bermain di Stadion Internasional Manahan ini.

"Kami semua pemain mempunyai peluang yang sama untuk diturunkan. Pemain yang paling siap akan diturunkan dalam kompetisi Liga 2 musim ini," katanya.

Semen Padang pada musim kompetisi tahun sebelumnya lolos ke Liga 1, tetapi kemudian harus degradasi kembali ke Liga 2 pada 2020.

"Tim kami tetap harus bekerja keras dan setiap pertandingan di kompetisi menjadi fokus layaknya partai final agar kembali ke Liga 1 musim depan," katanya.

Baca juga: Hadaapi Liga 2, Persis tambah pemain gelandang Imam Budi
Baca juga: Persis Solo jalani latihan fisik persiapan kompetisi Liga 2
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar