Tanah longsor di Wonosobo, satu tewas

id Tim gabungan dari unsur Polri, TNI, BPBD, SAR,tanah longsor,wonosobo

Tanah longsor di  Wonosobo, satu tewas

Tim gabungan dari unsur Polri, TNI, BPBD, SAR, dan masyarakat mencari korban yang tertimbun tanah longsor di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo. ANTARA/Humas Polres Wonosobo

Wonosobo (ANTARA) - Bencana tanah longsor yang terjadi di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Rabu pagi menelan satu korban jiwa tewas.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto di Wonosobo, Rabu, mengatakan korban meninggal adalah Kepala Dusun Sawangan, Suparman (55).

Ia menuturkan korban meninggal tertimbun tebing yang longsor setinggi 15 meter dan panjang 25 meter.

Baca juga: Longsor di Desa Kwaderan tutup akses jalan Magelang-Wonosobo

Kapolres Fannky menyampaikan kebiasaan korban setiap pagi pergi ke kebun dengan aktivitas menggali tebing miliknya untuk dijadikan sawah.

"Bermula ketika korban sebagai peserta rapat belum datang pada waktunya sehingga dijemput ke rumahnya dan diumumkan lewat pengeras suara, karena tidak ditemukan maka dicari di kebun miliknya," katanya.

Ternyata diketahui tebing kebun milik korban telah longsor dan di sekitar longsoran ditemukan sepasang sandal milik korban, setelah dicari di sekitar longsoran tidak ditemukan maka diduga korban tertimbun tanah longsor.

Kemudian dilakukan penggalian untuk mencari korban dan sekitar pukul 13.30 WIB korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi oleh tim gabungan dari anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, dan masyarakat Kabupaten Wonosobo.

Baca juga: Tanah retak di Kajoran Magelang nyaris belah tiga rumah warga
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar