MU keluhkan cara The Sun beritakan insiden di rumah Woodward

id Manchester United,united,mu,setan merah,surat kabar Inggris The Sun, Ed Woodward ,Woodward , kepala eksekutif mu

MU keluhkan cara The Sun beritakan insiden di rumah Woodward

Sheets hide damage to the front gates of the home of Manchester United executive vice-chairman Ed Woodward after it was vandalised overnight in Lower Peover, Britain January 29 2020. REUTERS/Phil Noble

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengajukan keluhan resmi kepada surat kabar Inggris The Sun, dengan menyatakan bahwa koran itu mendapatkan pemberitahuan bakal ada serangan ke rumah kepala eksekutif mereka Ed Woodward bulan lalu.

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan sekelompok orang berkumpul di luar rumah Woodward di Cheshire pada 28 Januari dengan meneriakkan nama dia dan melemparkan suar merah ke gerbang rumah. Woodward (48) dan keluarganya sedang tidak berada di rumah mereka saat serangan terjadi.

United mengajukan keluhan resmi kepada dewan pers Inggris, Organisasi Standar Pers Independen (IPSO) mengenai cara The Sun melakukan liputan.

Baca juga: MU perketat pengawalan Ed Woodward setelah rumahnya diserang

"Klub yakin bahwa surat kabar The Sun sudah menerima pemberitahuan terlebih dahulu mengenai rencana serangan itu yang termasuk tindakan kejahatan dan diniatkan untuk intimidasi, dan bahwa wartawan sudah ada saat kejadian berlangsung. Kualitas foto yang menyertai berita itu menandakan fotografer sudah ada di situ," tulis MU seperti dikutip Reuters.

MU menuduh kehadiran wartawan The Sun sejak peristiwa itu berlangsung telah menyalahi kode etik jurnalistik yang ditetapkan IPSO.

Di samping mengutuk peristiwa di rumah Woodward itu, The Sun melalui juru bicaranya berkilah, " The Sun, seperti semua surat kabar, dengan keras mempertahankan haknya untuk memberitakan."

Baca juga: Gagal boyong penyerang top, United diklaim sudah tidak semenarik dulu

Baca juga: Aksi protes 'Pecat Woodward' warnai laga MU vs Liverpool
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar