Menangkan "perang saudara", Ahsan/Hendra melaju ke final Indonesia Masters

id Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,Ahsan/Hendra,Mohammad Ahsan,Hendra Setiawan ,indonesia masters,Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,fajar/rian

Menangkan "perang saudara", Ahsan/Hendra melaju ke final Indonesia Masters

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan rekannya Mohammad Ahsan memperhatikan kok pengembalian dari arah lawannya asal China Taipei Lee Yang dan Wang Chi Lin dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ganda putra unggulan kedua itu mengalahkan Lee dan Wang dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final Indonesia Masters 2020, setelah  memenangkan laga "perang saudara" menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pertandingan tersebut menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan itu. Sebelumnya, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian pernah bertemu di turnamen German Open 2018 dan BWF World Championships 2019. Keduanya pun memegang skor imbang 1-1. Fajar/Rian unggul di German Open 2018, sedangkan Ahsan/Hendra menang di BWF World Championships 2019.

Baca juga: Anthony amankan tiket final tunggal putra Indonesia Masters 2020

Namun, pada hari ini catatan kemenangan pasangan yang dijuluki Daddies itu bertambah setelah mengalahkan Fajar/Rian dalam tiga gim yang ketat selama 46 menit dengan perolehan angka 21-12, 18-21, 21-17.

Gim pertama dapat dilalui Daddies dengan mudah. Tanpa banyak hambatan, Ahsan/Hendra terus mencuri poin dari juniornya itu. Sementara Fajar/Rian tidak bisa mengejar ketinggalan poin-poin tersebut hingga akhirnya tunduk dengan skor 12-21.

Baca juga: Jelang final, Greysia/Apriyani lakukan persiapan maksimal

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mendapatkan perlawanan. Perlahan-lahan Fajar/Rian mulai menemukan celah. Poin demi poin terus dihasilkan Fajar/Rian, bahkan Ahsan/Hendra harus jatuh bangun mengamankan pertahanannya. Namun, Fajar/Rian terus membombardir pertahanan Daddies dan akhirnya berbalik unggul atas Ahsan/Hendra dengan kedudukan 21-18.

Di gim terakhir, keduanya sama-sama kuat. Baik Daddies maupun Fajar/Rian saling serang dan juga membuat kesalahan masing-masing. Pertandingan sore itu berlangsung seru, ditambah teriakan dan suara tawa dari penonton di Istora.

Pada akhir pertandingan, pengalaman Ahsan/Hendra membuktikan bahwa mereka tetap lebih unggul dari juniornya. Daddies menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 atas Fajar/Rian.

Baca juga: Indonesia pastikan satu wakil di final Indonesia Masters

Baca juga: The Daddies lalui babak krusial ke semifinal Indonesia Masters


Selanjutnya di babak final Indonesia Masters 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/1), Daddies masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar