Monaco kembali pecat Leonardo Jardim

id Leonardo Jardim ,AS Monaco,Liga Prancis

Monaco kembali pecat Leonardo Jardim

Leonardo Jardim saat masih bertugas sebagai manajer AS Monaco. (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco mengumumkan bahwa mereka kembali memecat Leonardo Jardim dari kursi pelatih dan menunjuk Robert Moreno sebagai penggantinya dalam mengarungi putaran kedua Liga Prancis musim 2019-2020.

Penghentian kerja sama ini diumumkan dalam situs resmi klub pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Bagi Jardim, pemecatan ini menjadi kedua kalinya yang ia terima dari Monaco setelah pada Oktober tahun lalu harus didepak akibat dianggap gagal membawa klub bersaing dengan PSG.

Kala itu legenda Arsenal Thierry Henry ditunjuk sebagai pengganti. Namun ia hanya menangani Monaco dalam 20 pertandingan dan terseok-seok di zona degradasi.

Baca juga: Monaco pecat Henry, tunjuk Jardim jadi pelatih lagi

Tak puas dengan hasil itu, manajemen Monaco memecat Henry dan kembali menunjuk Leonardo Jardim yang mampu membawa mereka lolos dari jerat degradasi. Namun romantisme Jardim juga tak bertahan lama setelah Monaco hanya menempati posisi ketujuh musim kompetisi 2019-2020.

"Mewakili Presiden AS Monaco Dmitry Rybolovlev, Saya mengucapkan terima kasih kepada Leonardo Jardim atas semua kerjasamanya dan membawa kesuksesan di beberapa tahun terakhir,"

"Leonardo dan stafnya telah melakukan yang terbaik untuk menjaga klub tetap di Ligue 1 musim lalu dan kemudian mengembalikan tim ke tempat yang layak di liga. Kami berharap semoga Jardim sukses di masa yang akan datang," ujar Wakil Presiden Monaco Oleg Petrov dalam siaran resmi klub.

Baca juga: Marseille, Monaco petik kemenangan akhir tahun, Lyon cuma imbang

Leonardo Jardim memberikan kontribusi besar saat mengarsiteki Monaco untuk memenangi gelar Ligue 1 dan mencapai semi final Liga Champions selama musim 2016-2017.

Sebagai penggantinya, Robert Moreno diikat Monaco dengan durasi kontrak dua setengah musim atau hingga Juni 2022. Dengan dipilihnya Moreno, sekaligus membantah rumor kedekatan Unai Emery yang diisukan akan menjadi arsitek The Red and White.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu baru akan menangani Monaco pada awal pekan depan. Moreno dipilih karena berhasil membawa Spanyol lolos di kualifikasi Piala Eropa 2020 sebelum akhirnya digantikan Luis Enrique.

"Kami sangat senang mengumumkan kedatangan Robert Moreno. Kami memiliki keyakinan besar pada kemampuannya untuk membawa tim menuju kesuksesan. Kami menyambutnya di AS Monaco," tulis Oleg.

Baca juga: Luis Enrique resmi kembali besut timnas Spanyol
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis: PSG tuju liburan unggul tujuh poin
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar