Adian Napitupulu diterbangkan ke Jakarta

id adian napitupulu,Adian kolaps,Adian diberangkatkan ke Jakarta,Adian dlarikan ke RSUD Palangka Raya,Adian dilarikan ke RS

Adian Napitupulu diterbangkan ke Jakarta

Anggota DPR RI, Adian Napitupulu saat berada di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (19/12/2019). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Adian Napitupulu yang kondisinya drop atau kolaps saat perjalanan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (19/12) pagi dan dibawa ke RSUD setempat, diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Sesuai yang disampaikan bapak gubernur dan permintaan keluarga, beliau sore ini dirujuk ke Jakarta. Hasil pemeriksaan menyatakan beliau dinyatakan dapat dirujuk," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty di Palangka Raya, Kamis sore.

Pemberangkatan politikus PDI Perjuangan itu dilakukan sekitar pukul 14.45 WIB dimulai dari RSUD milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah itu menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.
Anggota DPR RI, Adian Napitupulu saat berada di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (19/12/2019) (ANTARA/Rendhik Andika)
Pada proses Keberangkatan tersebut sejumlah pihak terkait termasuk pihak rumah sakit dan kolega enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Namun berdasarkan pantauan di rumah sakit proses tersebut berjalan cukup cepat.

Baca juga: Aktivis 98 doakan Adian Napitupulu segera sembuh dan berhenti merokok

Usai keluar dari ruang perawatan, menggunakan bangkar atau kasur dorong rumah sakit, Adian yang terlihat mengenakan selang infus langsung dilarikan menuju ambulans yang kemudian diberangkatkan menuju bandara. Selanjutnya politikus yang datang ke Kalimantan Tengah dalam rangka reses itu dipindahkan ke pesawat untuk segera diterbangkan menuju Jakarta.

Selanjutnya di area bandara, Adian tak diberangkatkan melalui jalur penumpang umum, namun lewat kawasan terminal bandara yang lama. Di lokasi tersebut sejumlah pejabat di Provinsi Kalteng dan kolega juga tampak mengantarkannya sampai ke bandara.

Selama di RSUD dr Doris Sylvanus politikus PDI P itu dirawat di ruang perawatan jantung.

Informasi dari pihak RSUD dr Doris Sylvanus, awalnya Adian akan dirujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta. Namun menjelang keberangkatan, Rudianto Tjen mengatakan bahwa rekan resesnya dari Palangka Raya akan langsung dibawa ke RS Siloam di Jakarta.

"Beliau kecapean saja, saat ini dalam pemulihan. Nanti di pesawat juga akan disiapkan infus dan oksigen sesuai standar kesehatan dalam penerbangan," kata Rudianto.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pelayanan yang diberikan Pemprov Kalimantan Tengah termasuk pihak rumah sakit yang merespons kejadian tersebut dengan cepat.

Baca juga: Adian Napitupulu sakit di pesawat, Tjen: Dia kelelahan
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar