Redmi 9 akan diluncurkan pada awal 2020

id Redmi 9,chipset milik MediaTek

Redmi 9 akan diluncurkan pada awal 2020

Tampilan Redmi 8 (mobile.mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Setelah Redmi 8 resmi dirilis pada Oktober, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Redmi 9 tidak hanya sedang dalam pengerjaan tetapi segera hadir dalam waktu dekat.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis, Redmi 9 kabarnya akan diluncurkan awal tahun depan, dan akan ditenagai chipset milik MediaTek, Helio G70, yang belum resmi diumumkan.

Tidak ada rincian mengenai Helio G70 namun berdasarkan skema penamaan, chipset tersebut berada di bawah G90 dalam hal kinerja untuk menghadirkan perangkat dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 tersedia di seluruh Indonesia pekan ini

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah bisa dibeli mulai besok


Sebagai perbandingan, Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset Helio G90T, sementara Redmi 8 menggunakan prosesor milik Qualcomm, Snapdragon 439.

Redmi 9 juga disebut akan memiliki layar dengan lekuk 6,6 inci, yang lebih besar dari layar Redmi 8 yakni 6,22 inci.

Model entry-level dari Redmi 9 akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, naik dari Redmi 8 yang memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB. Sementara, varian Redmi 9 lainnya akan memiliki opsi RAM dan ROM yang lebih tinggi.

Redmi 9 akan diluncurkan dengan sistem antarmuka MIUI 11 yang berjalan pada Android 10. Perangkat tersebut juga kabarnya akan hadir dengan peningkatan pada kamera, namun belum ada rincian mengenai spesifikasi untuk kamera.

Baca juga: Redmi K30 dan K30 5G pakai quad-camera 64MP, harga cuma Rp3 jutaan

Baca juga: Xiaomi luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A dengan baterai 5000mAh

Baca juga: Xiaomi jual 10 juta ponsel Redmi Note 8 dalam waktu tiga bulan
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar