Petenis cantik asal Kanada ini jadi atlet terbaik 2019

id Bianca Andreescu,atlet terbaik 2019

Petenis cantik asal Kanada ini jadi atlet terbaik 2019

Juara tenis US Open Bianca Andreescu mengibarkan bendera saat penyambutan dan perayaan kemenangannya di Mississauga, Ontario, Kanada, Minggu (15/9/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Moe Doiron/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja Kanada Bianca Andreescu menambahkan kehormatan pada karirnya yang cemerlang tahun ini, setelah menjadi petenis pertama yang mendapat Lou Marsh Trophy sebagai atlet top Kanada.

Remaja berusia 19 tahun itu memperoleh penghargaan tersebut setelah satu musim yang membuatnya menjadi petenis pertama dari Kanada yang memenangi nomor tunggal Grand Slam dengan kemenangannya di US Open, tempat ia mengalahkan Serena Williams di final.

Ia juga menjadi orang Kanada pertama dalam 50 tahun yang memenangi Rogers Cup, juga mengalahkan Williams pada final.

Baca juga: Andreescu gulingkan Serena untuk juarai US Open

Baca juga: Andreescu, bunga mekar Kanada di final US Open


"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini," kata Andreescu. "Saya tidak mengharapkan ini dan menjadi petenis pertama yang memenangi ini bahkan lebih dari nyata," katanya seperti dikutip AFP, Selasa.

"Saya tidak sabar menunggu apa yang akan dibawa 2020 dan saya selalu bangga mewakili Kanada pada level tertinggi."

Andreescu dipilih secara bulat untuk memperoleh penghargaan tersebut, melalui jajak pendapat 30 jurnalis olahraga.

Atlet lain yang dinominasikan untuk memperoleh penghargaan itu termasuk Brooke Henderson (golf), Jordan Binnington (hoki es), Andre De Grasse (atletik) dan Mike Soroka (bisbol).

Pemenang penghargaan tersebut sebelumnya antara lain legenda hoki es Wayne Gretzky, Sidney Crosby dan Bobby Orr, peraih medali emas 100m Olimpiade 1996 Donovan Bailey dan mantan juara dunia Formula 1 Jacques Villeneuve.

Baca juga: Juara US Open Bianca Andreescu lolos ke turnamen WTA Finals
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar