Ruselli Hartawan melaju ke final SEA games 2019

id Ruselli Hartawan,bulu tangkis,SEA Games

Ruselli Hartawan melaju  ke final SEA games 2019

Pemain tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan. ANTARA/HO PP PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama SEA Games 2019 Filipina, Pornpawee Chochuwong dan memastikan diri lolos ke final kejuaraan dua tahunan itu.

Ruselli Hartawan harus berjuang tiga gim untuk mengalahkan wakil Thailand itu pada laga semifinal SEA Games 2019 di Muntinlupa Spors Center Manila, Filipina, Minggu dengan skor akhir 21-16, 10-21, 21-18.

Untuk melaju ke final, Ruselli memang cukup percaya diri sejak pertandingan dimulai. Pemain muda Indonesia ini mengawali set pertama dengan unggul 6-0. Meski sempat memberikan perlawanan, wakil Thailand itu tidak bisa menyalib perolehan poin dan pertandingan berakhir dengan 21-16.

Baca juga: Ganda campuran gagal ciptakan "all Indonesian final"

Gim kedua cukup ketat di awal, namun Pornpawee Chochuwong lebih beruntung karena mampu terlepas dari tekanan Ruselli. Pemain Thailand itu langsung tampil dominan dan Ruselli terlihat tidak bisa mengembangkan permainan. Wakil Indonesia itu kalah 10-21.

Pada gim penentuan, Ruselli tampil lebih agresif meski lawan juga melakukan hal yang sama. Bahkan kedudukan sempat sama kuat 14-14. Namun, pelan tapi pasti Ruselli mampu keluar dari tekanan pemain dari Negeri Gajah Putih itu dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18.

"Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya nggak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini. Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi nggak mau cepat puas, karena di sini kan baru level ASEAN saja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Ruselli dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ruselli Hartawan tantang unggulan pertama di semifinal SEA Games 2019

Pada laga final, Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan dua asal Thailand Nitchaon Jindapol melawan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.

"Buat besok antisipasi lagi. Lawan Thailand belum pernah ketemu, kalau Malaysia pernah ketemu. Head to head-nya kalah. Saya mau jaga badan saja supaya lebih fit dari saat ini. Dan jaga penampilannya,” kata Ruselli menambahkan.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar