Persiraja dan Sriwijaya ke semifinal Liga 2

id persiraja,sriwijaya,Liga 2

Persiraja dan Sriwijaya ke semifinal Liga 2

Pesepak bola Persiraja Eriyanto (kanan) menggiring bola dengan dikawal pesepak bola Sriwijaya FC Siswanto Yongky Ariwibowo (kiri) saat pertandingan babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (16/11/2019). Persiraja bermain imbang dengan Sriwijaya FC dengan skor akhir 0-0. ANTARA FOTO/Moch Asim/aww.

Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC memastikan lolos ke semifinal Liga 2 musim 2019 setelah bermain imbang tanpa gol pada laga penyisihan terakhir babak delapan besar Grup A di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu sore.

Kedua tim mengakhiri babak penyisihan delapan besar dengan sama-sama mengumpulkan nilai 5. Persiraja berada di posisi teratas karena unggul produktivitas gol dibanding Sriwijaya FC.

Posisi dua tim asal Sumatera itu tidak terpengaruh hasil pertandingan Mitra Kukar vs Persewar Waropen Papua yang pada saat bersamaan dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga: Membosankan, Persiraja vs Sriwijaya FC tanpa gol di babak pertama

Setelah bermain membosankan sepanjang 45 menit babak pertama, Persiraja dan Sriwijaya FC tetap tampil aman di babak kedua. Tidak ada serangan dan tekanan yang dilancarkan kedua tim.

Sejak peluit mula babak kedua ditiup wasit Syaiful Arif, Persiraja dan Sriwijaya FC masih juga bermain santai. Bola lebih banyak berada di area tengah lapangan dan sesekali ditendang jauh dari arah gawang.

Penjaga gawang kedua tim sama sekali tidak mendapat ancaman berarti, bahkan mungkin juga tidak terlalu berkeringat.

Ketika wasit meniup peluit akhir, pemain kedua tim sujud syukur karena lolos ke semifinal. Mereka tinggal berjuang selangkah lagi untuk merebut tiket kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2020.

Baca juga: Mitra Kukar-Persewar gagal lolos empat besar usai main seri 2-2

Susunan pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakhurrazi (pg), Eriyanto, Andika Kurniawan, Tri Rahmad Priadi, Agus Suhendra, Assanur Rijal, Fary Komul/Luis Irsandi, Mukhlis, Zamrony, Andri Abubakar/Nurul Zikra, Irfan Yunus Mofu.

Pelatih: Hendri Susilo

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono (pg), Ambrizal, Bobby Satria, Yericho Christiantoko, Zulkifli Syukur, Hafit Ibrahim, Hendra Ridwan/Nerius Alom, Risky Dwi Ramadhana/Yohanis Nabar, Ahmad Ihwan, Siswanto, Yongki Aribowo/Airlangga Sucipto.

Pelatih: Kas Hartadi
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar