Bidan Cilibang terbantu perbaikan jalan oleh TMMD

id Kodim

Bidan Cilibang terbantu perbaikan jalan oleh TMMD

Lina Rahmawati, bidan Desa Cilibang saat memeriksa kesehatan Safia (5,5), di klinik di rumahnya. Selasa (29/10). (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Bidan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengaku terbantu dengan perbaikan jalan yang dilakukan selama kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim Cilacap 2019.

Lina Rahmawati (35) yang telah mengabdikan diri selama enam tahun sebagai bidan Desa Cilibang mengaku dengan jalan yang baik, semakin mudah pula mendatangi pasien di sejumlah pelosok Dusun Kalirau dan Beber.

PNS di Puskesmas Jeruklegi II ini juga menyatakan terbantu pembangunan akses Jalan Beber dan Jalan Arjuna, Cilibang, yang telah di aspal hotmix sepanjang total 900 meter lebar 2,5 meter.

“Saya beruntung TMMD Reguler membangun Jalan Beber dan Jalan Arjuna di desa saya, sehingga memudahkan kami mendatangi pasien di pelosok Dusun Kalirau dan Beber,” kata Lina.

Baca juga: Dansatgas kembali tinjau Cilibang jelang penutupan TMMD

Selain pengobatan ke pasien, tambah Lina, pemberian penyuluhan KB secara door to door, persalinan, dan pantauan pascapersalinan terhadap kesehatan ibu hamil juga semakin mudah.

“Dulu sebelum jalan dibangun, pelayanan ke masyarakat membutuhkan perjuangan tersendiri karena jalan yang jelek untuk menjangkau pelosok desa dengan empat dusun,” cerita Lina sesuai memeriksa kesehatan Safia (5,5), di klinik di rumahnya. Selasa (29/10).

Lina bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD dan Pemkab Cilacap karena telah memberikan pemerataan akses kepada masyarakat terutama di Desa Cilibang.

Baca juga: Satgas TMMD hadirkan Andong Perpusatakaan Keliling
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar