Dortmund bekuk Moenchengladbach 1-0

id Borussia Dortmund,Borussia Moenchengladbach,Liga Jerman

Dortmund bekuk Moenchengladbach 1-0

Para pemain Borussia Dortmund, yakni Axel Witsel, Achraf Hakimi, Marco Reus, dan Thorgan Hazard (dari kiri ke kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang Borussia Moenchengladbach, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas pemuncak klasemen Liga Jerman Borussia Moenchengladbach, dalam pertandingan yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu dini hari WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan kapten Dortmund yang merupakan mantan pemain Gladbach Marco Reus pada menit ke-58, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Hasil ini belum mengubah posisi Gladbach di klasemen, mereka tetap menghuni pucuk dengan 16 poin. Sedangkan Dortmund naik ke peringkat keempat dengan 15 poin.

Baca juga: Moenchengladbach ke puncak klasemen setelah hancurkan Augsburg

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Terbuka peluang kudeta posisi di papan atas

Dortmund menebar ancaman sejak awal melalui Thorgan Hazard yang melepaskan tembakan mendatar, namun terdefleksi sehingga hanya berbuah tendangan sudut. Dari tendangan sudut itu, Mats Hummels hampir membawa tuan rumah unggul, namun sundulannya melambung di atas mistar.

Julian Brandt tidak mau ketinggalan untuk meneror gawang Gladbach, tetapi tembakannya dapat digagalkan kiper Yann Sommer. Gladbach yang tidak mau terus-menerus ditekan mencoba mengancam melalui umpan silang Oscar Wendt namun sundulan Breel Embolo masih belum tepat sasaran.

Gawang Gladbach akhirnya kemasukan saat Hazard melepaskan tembakan yang terdefleksi Wendt. Namun gol itu tidak disahkan karena setelah peninjauan ulang melalui VAR, diketahui Reus berada dalam posisi offside.

Rasa frustrasi karena golnya dianulir membuat Dortmund semakin beringas pada babak kedua. Setelah serangkaian peluang kurang sempurna, kebuntuan akhirnya pecah saat Hazard memberikan umpan terobosan kepada Reys, yang menjulurkan kakinya lebih cepat untuk mengenai bola dan bola melewati sela-sela kaki Sommer.

Kiper Dortmund Burki ditimpa cedera yang membuat Marwin Hitz dimasukkan ke lapangan. Itu merupakan penampilan keduanya di liga musim ini. Namun Hitz jarang mendapat ujian dari para pemain Gladbach.

Dortmund berpikir mereka telah menggandakan keunggulan saat Julian Brandt melepaskan sepakan melengkung masuk ke dalam gawang Gladbach. Namun, VAR kembali mengintervensi, dengan memperlihatkan bahwa Reus telah berada dalam posisi offside.

Wasit memberikan tambahan waktu enam menit, namun kedudukan tidak berubah. Dortmund pun menahan tim pemuncak klasemen sekaligus memangkas jarak di antara keduanya menjadi hanya satu poin.

Baca juga: Gol Finnbogason gagalkan kemenangan Bayern di markas Augsburg

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki(Marwin Hitz 70'), Manuel Akanji, Julian Weigl, Mats Hummels, Nico Schulz, Axel Witsel, Thomas Delaney, Achraf Hakimi, Marco Reus, Thorgan Hazard (Lukasz Piszczek 90'), Julian Brandt (Dan Zagadou 90')

Borrusia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Nico Elvedi, Tony Jantschke, Oscar Wendt (Lars Stindl 78'), Cristhoph Kramer, Denis Zakaria, Alassane Plea, Laszlo Benes (Florian Neuhaus 64'), Marcus Thuram, Breel Embolo (Patrick Herrmann 63')
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar