Tim Pendam IV Diponegoro tinjau perkembangan TMMD Kodim Cilacap

id kodim

Tim Pendam IV Diponegoro tinjau perkembangan TMMD Kodim Cilacap

gotong royong tim Satgas TMMD dengan warga setempat pada rumah Salam (penerima rehab RTLH) warta RT 04 RW 04 Dusun Kalirau, Desa Cilibang telah memasuki tahap menaikkan dan pemasangan genteng. (Foto: HUmas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Tim Pendam Kodam IV Diponegoro melakukan kunjungan ke lokasi sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap, untuk meninjau perkembangan kegiatan TMMD salah satunya terkait dengan pembangunan fisik.

Pembangunan fisik yang menjadi sorotan tim Pendam Kodam IV Diponegoro di antaranya perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan untuk mengetahui perkembangannya, tim berkordinasi dengan Pelda Ismanto salah satu anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. 

Kunjungan tim Pendam Kodam IV Diponegoro, jelas Pelda Ismanto, juga melakukan dokumentasi dan meminta testimoni penerima rehab RTLH di Desa Cilibang.

"Tim Pendam meninjau lokasi sasaran penerima RTLH Nadir warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang. Tim Pendam melakukan wawancara sendiri dengan penerima RTLH," kata Pelda Ismanto seusai melakukan kordinasi dengan Tim Pendam Kodam IV Diponegoro di Balai Desa Cilibang.

Baca juga: Warga Desa Cilibang terima penguluhan gizi buruk

Selain ke penerima RTLH, tambah Pelda Ismanto, tim Pendam Kodam IV Diponegoro juga melakukan kunjungan di sejumlah titik sasaran kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap, seperti kegiatan pembangunan jalan, leneng, dan talud. 

Terkait pembangunan RTLH, Satgas Prada Muslim menambahkan pengerjaan yang dilakukan di sejumlah penerima bantuan beragam tahapan seperti di rumah Ahmad Sodikin (penerima rehab RTLH), warga Dusun Kalirau RT 01 RW 04 Desa Cilibang sudah sampai tahap pengecetan.

"Sebelum dilakukan pengecetan, saya bersama warga yang membantu kegiatan pembangunan rehab RTLH, sudah melakukan pengamplasan pada acian dinding rumah," kata Prada Muslim dilokasi RTLH, Jumat.

Begitu juga pada rumah Salam (penerima rehab RTLH) warta RT 04 RW 04 Dusun Kalirau, Desa Cilibang telah memasuki tahap menaikkan dan pemasangan genteng rumah yang dikerjakan secara gotong royong tim Satgas TMMD dengan warga setempat.

Kodim Cilacap optimistis pengerjaan perbaikan RTLH di Desa Cilibang dapat selesai tepat waktu karena sebagian besar telah memasuki tahap akhir. 

Baca juga: Kodim Cilacap kembali bantu air bersih di Desa Cilibang
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar