BNN Cilacap sosialisasikan bahaya narkoba

id Kodim

BNN Cilacap sosialisasikan bahaya narkoba

BNN Kabupaten Cilacap melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada warga Desa Cilibang. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada warga Desa Cilibang.

Sosialisasi yang berlangsung di Balai Desa Cilibang tersebut diikuti sekitar 60 warga desa setempat.

"Narkoba itu bahaya, karena dapat merusak masa depan anak-anak remaja dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Kepala BNN Kabupaten Cilacap Triatmo Hamardiyono.

Untuk membentengi anak-anak dari narkoba, lanjut Triatmo, maka orang tua harus mengambil peran salah satunya dengan terus waspada dan memberi perhatian kepada anak-anak

Baca juga: Kodim Cilacap ajak anak desa membaca di alam terbuka

"Jaga betul anak-anak bapak-ibu sekalian. Jaga anak-anak dalam bergaul, karena pergaulan yang salah bisa menjadi pintu bagi anak-anak terkena narkoba," kata Triatmo.

Tidak hanya mengawasi anak-anak, BNN juga berharap warga Desa Cilibang dapat melaporkan jika mengetahui hal mencurigakan seperti peredaran narkoba.

Sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng BNN tersebut merupakan salah satu kegiatan nonfisik pada TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap.

Baca juga: Emak-emak bantu TMMD dengan terapkan estafet
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar