Twitter akhirnya kembali ke Mac dengan aplikasi baru

id Twitter,MacAppStore

Twitter akhirnya kembali ke Mac dengan aplikasi baru

Logo Apple. (www.antaranews.com)

Jakarta (ANTARA) - Twitter kembali ke Mac berkat perangkat lunak Project Catalyst dari Apple, yang saat ini dapat diunduh di Mac App Store.

Dikutip dari Cnet, Jumat, Twitter menghentikan dukungan untuk aplikasi Mac-nya tahun lalu di tengah reaksi yang buruk dari pengguna.

Kembalinya Twitter ke Mac oleh Project Catalyst memungkinkan pengguna untuk menginstal dan menggunakan aplikasi iPad di Mac.

Catalina memungkinkan pengguna Mac menjalankan aplikasi iPad yang dapat mereka unduh melalui Mac App Store dan menggunakan iPad sebagai layar kedua, layaknya menggunakan monitor.

Baca juga: Apple segera umumkan iPad dan Mac terbaru

Baca juga: Ratusan orang antre jelang peluncuran iPhone di Singapura


Dengan peluncuran MacOS Catalina pekan ini, sekira 20 aplikasi iPad dirilis, tetapi beberapa yang paling diantisipasi, seperti Twitter dan DC Universe, masih dalam pengembangan.

Beberapa ulasan awal dari penggunaan aplikasi Twitter menemukan bahwa pengalaman menggunakan aplikasi tersebut sama seperti menggunakan Twitter melalui browser.

Nasib aplikasi lain masih belum diketahui, namun MacOS Catalina, yang tersedia sebagai unduhan gratis, diperlukan untuk menggunakan aplikasi Twitter tersebut.

Kehadiran Twitter di Mac yang dibawa oleh MacOS, berarti akhir dari iTunes. Apple mengganti aplikasi iTunes dengan tiga aplikasi terpisah yakni Apple Music, Apple Podcasts dan Apple TV.

Baca juga: Apple akan produksi Mac Pro di AS

Baca juga: Apple pindahkan pabrik Mac Pro ke China

Baca juga: Apple resmi matikan iTunes untuk Mac
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar