Empat balon bupati serahkan berkas pendaftaran ke PDIP Pekalongan

id PDIP Pekalongan, 4 balon bupati

Empat balon bupati serahkan berkas pendaftaran ke PDIP Pekalongan

Bakal calon bupati Pekalongan Musa Adam menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan. ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Terdapat empat bakal calon bupati yang telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan hingga batas akhir jadwal Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati Pekalongan, Senin (23/9).

Sekeratris DPC PDI Perjuangan Pekalongan Sumar Rosul di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa, menyebutkan nama empat bakal calon tersebut, yakni Kepala Desa Waru Lor Abdul Hamid, dua anggota DPRD (Musa Adam dan Endang Suwartiningsih), serta Chusnul Qhorinah.

Berkas dari para balon bupati tersebut selanjutnya diverifikasi oleh tim. Apabila sudah lengkap, berkas akan dikirim ke DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP untuk menunggu rekomendasi.

Baca juga: Tanpa mahar, NasDem Jateng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah

Ia memperkirakan rekomendasi tersebut akan keluar dalam jangka qaktu sebulan setelah pengiriman nama.

"Pada prinsipnya, ini adalah sebuah penjaringan dan sebuah proses mekanisme untuk mencari figur terbaik. Akan tetapi, masalah siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai cabup, itu kewenangan DPP PDIP," katanya.

Ia mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan akan tegak lurus dan patuh pada hasil rekomendasi cabup yang ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

"Siapa pun yang direkomendasikan, sebagai struktural dan kader partai, kami harus melaksanakan dengan baik," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Endang Suwarningsih mendaftarkan diri sebagai Bupati Pekalongan periode 2020–2024 karena ingin membenahi dan memajukan daerah setempat.

"Berkas sudah lengkap, sudah saya serahkan kepada panitia tim penjaringan. Saya tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Jika rekomendasi sudah turun, saya akan langsung bergerak," katanya. 

Baca juga: Gibran mendaftar kader PDIP Surakarta
Baca juga: Dico, suami Chacha Frederica, mendaftar bakal calon Wakil Bupati Semarang
Baca juga: PKS Jateng targetkan minimal menangi dua pilkada 2020
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar