Mahasiswa jebol penghalang di depan Gedung DPR, kibarkan bendera GMNI

id Demo mahasiswa

Mahasiswa jebol penghalang di depan Gedung DPR, kibarkan bendera GMNI

Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta berkumpul di sisi Jalan Pemuda, Jakarta Timur, untuk berjalan kaki menuju Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan mahasiswa yang menggelar demonstrasi di depan gerbang Gedung DPR/MPR RI menjebol penghalang (barier)i yang dipasang oleh kepolisian.

"Anggota DPR temui kami, kalau tidak keluar kami yang masuk ke dalam," teriak salah seorang koordinator mahasiswa yang berada di atas mobil komando yang juga Kadept Sospol BEM UNJ Erfan Kurniawan, di Jakarta, Selasa.

Setelah menjebol barier para mahasiswa memasang sejumlah spanduk yang memuat tuntutan penuntasan reformasi, penolakan RUU KUHP dan UU KPK.

Baca juga: Ribuan mahasiswa jebol gerbang DPRD Jateng

Mahasiswa memanjat pagar hijau DPR dan mengibarkan Bendera Merah Putih, bendera pembela Tanah Air, dan bendera GMNI.

Ribuan mahasiswa tersebut berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina,  Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, dan perwakilan UGM.

Baca juga: Ribuan mahasiswa sampai di depan gedung DPR

Selain itu, mahasiswa pengunjuk rasa berasal dari Aliansi Mahasiswa Banten yakni dari, Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Banten.

Baca juga: Eva: Mahasiswa sudah menang, tak perlu demo lagi

"Satu komando, jangan biarkan ada provokator masuk (ke barisan)," katanya.

Tuntutan mereka masih sama dengan hari kemarin, yakni menolak pengesahan revisi UU KPK, menolak RUU KUHP, penyelesaian persoalan Papua, dan sejumlah RUU soal agraria.
Baca juga: Mahasiswa Undip demo ke DPR, Rektor: Kalau ada apa-apa tanggung sendiri

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar