Dua pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap

id Polresta Pekalongan, 2 curat

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu saat konferensi pers kasus pencurian dengan pemberatan, Selasa (17-9-2019). ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir ini membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan sekaligus mengamankan sebuah sepeda motor G 6149 RH dan sebuah telepon seluler.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa dua tersangka pencurian dengan pemberatan tersebut yaitu Sugeng Prayitno (20) dan Ari Andrian (17), keduanya warga Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara.

"Dua tersangka tersebut dibekuk polisi saat menjambret sebuah telepon seluler milik korban Eka Setywati (17) saat berkendara di Jalan Pantaisari, Kecamatan Pekalongan Utara," katanya.

Sebelum melakukan penjambretan, dua pelaku sedang mengonsumsi minuman keras namun pada saat hampir bersamaan tersangka melihat korban yang sedang memegang telepon seluler sambil mengendarai sepeda motor sehingga muncul niat untuk merampas telepon itu.

"Tersangka Sugeng menyuruh Ari untuk menepuk pundak korban. Pada saat korban menengok, Sugeng merampas telepon seluler milik korban, kemudian mereka kabur dengan mengendarai sepeda motor," katanya.

Ferry yang didampingi Kepala Subabagian Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji mengatakan dua tersangka ini akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Tersangka Sugeng mengatakan bahwa dirinya bersama temannya melakukan penjambretan karena melihat korban sedang bermain "handphone" sambil berkendara.

"Saat itu, kami muncul niat merampas telepon seluler yang dipegang korban. Rencananya, telepon itu akan dijual untuk jajan," katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar