Juventus ditahan imbang Fiorentina

id Juventus ,Fiorentina,Liga Italia

Juventus ditahan imbang Fiorentina

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berusaha mengejar bola dikawal pemain Fiorentina Erick Pulgar (kiri) dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Juventus harus rela hanya meraih satu poin dari laga pekan ketiga Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Fiorentina 0-0 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu.

Satu poin tambahan memang cukup mengangkat Juventus naik ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, namun mereka terancam tergusur menanti hasil laga tim-tim lain, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo mendongkrak pendapatan Juventus

Sebaliknya, Fiorentina yang tampil cukup baik di laga itu tetap tertahan di urutan ke-16 dan catatan tanpa kemenangan mereka bertambah hingga 17 pertandingan beruntun.

Hasil imbang menandai debut Maurizio Sarri mendampingi Juventus di Liga Italia dan mereka memperolehnya dengan perjuangan keras karena lebih banyak tertekan sepanjang laga.

Fiorentina hampir memperoleh keunggulan pada menit ke-15 saat kiper Wojciech Szczesny melakukan blunder dalam sapuannya yang membentur punggung Federico Chiesa, beruntung bola masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-31 sayap gaek Franck Ribery memimpin serangan berbahaya untuk Fiorentina, yang diteruskan dengan umpan tarik oleh Gaetano Castrovilli sayang sambutan Chiesa masih menyamping dari sasaran.

Lantas empat menit jelang turun minum, Szczesny membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan jarak dekat Dalbert.

Szczcesny kembali dipaksa melakukan penyelamatan saat menepis tembakan jarak jauh Milan Badelj pada menit ke-53.

Fiorentina kembali memperoleh peluang pada menit ke-66 saat umpan terukur Castrovilli berhasil ditemui Chiesa, namun penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali tiba pada menit ke-76 untuk tuan rumah lewat sepak pojok Erick Pulgar yang berhasil disambut Nikola Milenkovic, namun tandukannya tepat mengarah ke pelukan Szczesny.

Satu-satunya peluang berbahaya yang diciptakan oleh Juventus terjadi pada menit ke-85, lewat aksi tendangan akrobatik Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Alex Sandro, namun bolanya masih jauh dari sasaran.

Baca juga: Abate dan Mandzukic tolak lamaran Qatar

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, Nikola Milenkovic, German Pezzella (Federico Ceccherini); Pol Lirola, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli (Szymon Zurkowski), Milan Badelj, Dalbert; Federico Chiesa, Franck Ribery (Kevin-Prince Boateng)
Pelatih: Vincenzo Montella

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo (Juan Cuadrado), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur), Blaise Matuidi; Douglas Costa (Federico Bernardeschi), Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar