Oxlade-Chamberlain perpanjang kontrak bersama Liverpool

id Alex Oxlade Chamberlain,Liverpool,Liga Inggris

Oxlade-Chamberlain perpanjang kontrak bersama Liverpool

Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang baru saja memperpanjang kontrak bersama Liverpool. (ANTARA/REUTERS/Kemal Aslan)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain resmi memperpanjang kontrak di Liverpool FC, demikian diumumkan laman resmi klub pada Jumat WIB.

Pihak klub tak mengungkapkan berapa lama durasi kontrak baru Oxlade-Chamberlain, namun laporan media-media Eropa menyebut pemain berusia 26 tahun itu diikat hingga 2023 di Anfield.

Baca juga: Liverpool akan perpanjang kontrak Oxlade-Chamberlain dan lupakan Pepe

Oxlade-Chamberlain menghabiskan hampir sepanjang musim 2018/19 di ruang perawatan meski kemudian ia terdaftar dalam skuat yang berhasil menjuarai Liga Champions pada awal Juni lalu.

Ia mengaku senang dengan kesepakatan kontrak barunya yang dianggapnya jadi penebusan atas absen dirinya selama hampir setahun penuh.

"Saya merasa hilang selama setahun, yang tentu saja itu benar adanya, sehingga sangat menyenangkan bisa meneken kontrak baru," kata Oxlade-Chamberlain dalam laman resmi Liverpool.

"Ini semacam kesempatan untuk membayar setahun yang hilang dan semoga saja saya bisa tampil baik untuk menebus absen saya selama setahun lalu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sturridge pergi, Oxlade-Chamberlain ambil alih nomor punggung 15

Oxlade-Chamberlain didatangkan Liverpool pada musim panas 2017 namun kemudian menepi sejak April 2018 dan baru kembali April 2019.

"Semoga saja saya bisa menjadi hal spesial sebagaimana ketika belum cedera, dan yang terpenting, jadi bagian tim yang bisa memenangi lebih banyak kompetisi," tutup Oxlade-Chamberlain.

Salah satu penampilan yang paling dikenang dari Oxlade-Chamberlain bersama Liverpool adalah ketika mencetak gol hebat ke gawang Manchester City dalam kemenangan 4-3 pada Januari 2018, yang kala itu menyudahi catatan tak terkalahkan tim besutan Pep Guardiola.

Sejak tiba di Anfield, Oxlade-Chamberlain baru merumput dalam 47 pertandingan meski sudah berada di sana lebih dari dua musim.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ketiga, Liverpool vs Arsenal

Baca juga: Liverpool atasi Southampton 2-1
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar